Kabar Bima

Ketua Pilkades Dibacok Oknum Calon Kades

285
×

Ketua Pilkades Dibacok Oknum Calon Kades

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Naas dialami M. Tohir, warga Desa Oi Tui Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Entah apa kesalahannya, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Oi Tui ini dibacok ketika selesai acara penetapan daftar pemilih tetap Pilkades di desa setempat, Rabu (27/11/13) lalu.

Ketua Pilkades, M. Tohir Dibacok Oknum Calon Kades. Foto: SYAHNI
Ketua Pilkades, M. Tohir Dibacok Oknum Calon Kades. Foto: SYAHNI

Oknum pelaku diidentifikasi salah satu calon Kades dan saudaranya  berinisial JN dan JF. Pelaku kini telah diamankan di Mapolsek Wera Kabupaten Bima. “Tiba-tiba saya dibacok oleh oknum setelah menetapkan DPT Pilkades,” ujar Tohir saat berobat di Puskesmas Wera.

Ketua Pilkades Dibacok Oknum Calon Kades - Kabar Harian Bima

Tohir mengaku, kejadian sehari  sebelum dimulainya Pilkades itu,  oknum pelaku mendekatinya. Tanpa basa-basi, oknum dan rekan-rekannya menghunus parang kemudian membacok kepala korban.

“Untung saja saya sigap menghindar meski terluka,” katanya.

Akibat peristiwa ini, acara Pilkades jadi tertunda pelaksanaannya. Sedianya, pemilihan dilaksanakan usai penetapan DPT sebanyak 742 orang ini yakni pada Kamis (28/11) lalu, namun ditunda karena kejadian tersebut.

“Sebenarnya Kamis hari ini acara Pilkadesnya, tapi ditunda karena insiden ini,” tandas Tohir

Kapolsek Wera, IPTU Nurdin Faharudin, membenarkan kejadian itu. Oknum pelaku diakuinya telah diamankan aparat di Mapolsek Wera.

“Dua pelaku yang diduga membacok korban sudah diamankan,” kata Nurdin di Puskesmas Wera, Rabu (27/11).

*SYAHNI