Kabar Bima

Relasi KPU Terpilih 20 Orang

228
×

Relasi KPU Terpilih 20 Orang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba – Sebanyak 20 orang akhirnya terpilih untuk membantu KPU Kota Bima dalam Pemilihan Legislatif pada April 2014 mendatang. Mereka yang terpilih setelah mengikuti rangkaian tes kompetensi Relawan Demokrasi (Relasi) yang diikuti sekitar 30 orang.

Ilustrasi
Ilustrasi

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Dra. Nurfarhaty, M.Si, menjelaskan, 20 Relasi tersebut sudah diterbitkan Surat Keputusannya (SK). Sebelum melaksanakan tugasnya, mereka akan dilatih. “Relasi nanti akan mewakili lima segmen, yakni segmen pemula, perempuan, segmen keagamaan, pinggiran dan kelompok penyandang cacat,” katanya di Hotel Mutmainah, Sabtu (30/11).

Relasi KPU Terpilih 20 Orang - Kabar Harian Bima

Lima segmen tersebut, akan Relasi datangi untuk meningkatkan partisipasi dalam Pemilu Legislatif nanti. “Di lapangan Relasi akan bekerja maksmial dan menyusun rencana kerja,” ujar Nurfarhaty.

Dijelaskannya, fungsi utama Relasi yakni membantu KPU Kota Bima dalam melakukan sosialisasi tentang Pemilu. Sehingga, angka partisipasi pemilih dalam Pemilu Legislatif bisa meningkat.  “Angka partisipasi pemilih di Kota Bima relatif tinggi yakni 81,89 persen, dari rata-rata Nasional 71 persen. Kita targetnya untuk Pemilu Legislatif bisa di atas 90 persen,” sebutnya.

Nurfarhaty menambahkan, Relasi akan bekerja selama empat bulan. Mulai  Desember 2013 hingga April 2014 mendatang. *BIN