Dewan Dukung Perjuangan Jalan lingkar Utara Soromandi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyikapi aksi demonstrasi yang dilakukan oleh warga Kecamatan Donggo dan Soromandi yang menuntut perbaikan jalan Lingkar utara, akhirnya kini mendapat perhatian khusus dari salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bima, H. Mustahid, S.Sos.

Ketua DPRD Kab Bima sepakat akan bersama HIMDOS ke DPRD Provinsi NTB dan Gubernur untuk menyampaikan aspirasi perbaikan jalan di Kecamatan  Soromandi. Foto: AGUS

Ketua DPRD Kab Bima sepakat akan bersama HIMDOS ke DPRD Provinsi NTB dan Gubernur untuk menyampaikan aspirasi perbaikan jalan di Kecamatan Soromandi. Foto: AGUS

Mustahid mendukung jika tuntutan perbaikan jalan di kecamatan Soromandi Kabupaten Bima itu berorentasi untuk kesejahteraan masyarakat. Bahkan, pihaknya tidak tinggal diam untuk membantu masyarakat.

Kata Mustahid, aksi demonstrasi adalah hak masyarakat karena sudah diatur dalam undang-undang. Hanya saja, penempatan hak dibatasi oleh aturan.

“ Semua hak diatur oleh undang-undang. Tapi yang perlu di ingat, kebebasan juga punya batas,” ujarnya di DPRD, Selasa (10/12).

Dia mengaku, apa yang menjadi tuntutan warga setempat sudah deal dan Pemerintah Provinsi sudah menganggarkan untuk perbaikan jalan Soromandi di tahun 2014.

“Saat ini masih dalam proses dan akan dikerjakan pada tahun  2014,” jelasnya.
Hanya saja, lanjut Mustahid, pemerintah tidak hanya fokus pada satu kecamatan.

Tapi masih banyak kecamatan lain yang membutuhkan perhatian yang sama. “Semuanya akan dilakukan secara bertahap, untuk Kecamatan Soromandi sudah dianggarkan untuk perbaikan jembatan dan pengerasan jalan,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD, M. Aminurlah, SE alias Maman. Katanya, jika pemerintah daerah punya niat baik, jangan hanya bergantung kepada pemerintah provinsi. Pemerintah Kabupaten Bima pun harus bersikap obyektif, apalagi masyarakat itu adalah rakyat Bima.

“Tidak ada yang tidak bisa dilakukan. Kalau ada uang, dibantu saja. Kenapa tidak, inikan kepentingan rakyat,” tuturnya.

Dia mendesak agar jalan tersebut segera diperbaiki dan harus dibantu oleh Pemrintah Provinsi dan Kabupaten Bima.

*SYARIF

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *