Kabar Bima

Dewan Dukung Perjuangan Jalan lingkar Utara Soromandi

184
×

Dewan Dukung Perjuangan Jalan lingkar Utara Soromandi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyikapi aksi demonstrasi yang dilakukan oleh warga Kecamatan Donggo dan Soromandi yang menuntut perbaikan jalan Lingkar utara, akhirnya kini mendapat perhatian khusus dari salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bima, H. Mustahid, S.Sos.

Ketua DPRD Kab Bima sepakat akan bersama HIMDOS ke DPRD Provinsi NTB dan Gubernur untuk menyampaikan aspirasi perbaikan jalan di Kecamatan  Soromandi. Foto: AGUS
Ketua DPRD Kab Bima sepakat akan bersama HIMDOS ke DPRD Provinsi NTB dan Gubernur untuk menyampaikan aspirasi perbaikan jalan di Kecamatan Soromandi. Foto: AGUS

Mustahid mendukung jika tuntutan perbaikan jalan di kecamatan Soromandi Kabupaten Bima itu berorentasi untuk kesejahteraan masyarakat. Bahkan, pihaknya tidak tinggal diam untuk membantu masyarakat.

Dewan Dukung Perjuangan Jalan lingkar Utara Soromandi - Kabar Harian Bima

Kata Mustahid, aksi demonstrasi adalah hak masyarakat karena sudah diatur dalam undang-undang. Hanya saja, penempatan hak dibatasi oleh aturan.

“ Semua hak diatur oleh undang-undang. Tapi yang perlu di ingat, kebebasan juga punya batas,” ujarnya di DPRD, Selasa (10/12).

Dia mengaku, apa yang menjadi tuntutan warga setempat sudah deal dan Pemerintah Provinsi sudah menganggarkan untuk perbaikan jalan Soromandi di tahun 2014.

“Saat ini masih dalam proses dan akan dikerjakan pada tahun  2014,” jelasnya.
Hanya saja, lanjut Mustahid, pemerintah tidak hanya fokus pada satu kecamatan.

Tapi masih banyak kecamatan lain yang membutuhkan perhatian yang sama. “Semuanya akan dilakukan secara bertahap, untuk Kecamatan Soromandi sudah dianggarkan untuk perbaikan jembatan dan pengerasan jalan,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD, M. Aminurlah, SE alias Maman. Katanya, jika pemerintah daerah punya niat baik, jangan hanya bergantung kepada pemerintah provinsi. Pemerintah Kabupaten Bima pun harus bersikap obyektif, apalagi masyarakat itu adalah rakyat Bima.

“Tidak ada yang tidak bisa dilakukan. Kalau ada uang, dibantu saja. Kenapa tidak, inikan kepentingan rakyat,” tuturnya.

Dia mendesak agar jalan tersebut segera diperbaiki dan harus dibantu oleh Pemrintah Provinsi dan Kabupaten Bima.

*SYARIF