Kabar Bima

Diduga Depresi, Tayeb Gantung Diri

283
×

Diduga Depresi, Tayeb Gantung Diri

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Suasana di Dusun Ncore Desa Kole Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, mendadak heboh. Warga setempat, dikagetkan dengan penemuan mayat M. Tayeb H. Usman (65 thn) dalam kondisi mengantung di rumahnya RT 06 RW 03, Senin (16/12/13).

Ilustrasi
Ilustrasi

Diduga, korban mengalami depresi sehingga mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri. Mayat korban pertama kali ditemukan sekitar pukul 13.40 Wita oleh menantunya sendiri, Afdoal (34).

Diduga Depresi, Tayeb Gantung Diri - Kabar Harian Bima

Pegawai honor Kecamatan Ambalawi itu, menemukan mayat mertuanya dalam posisi menggantung dengan tali nilon warna biru.  Ditemukan menggantung di atas plafon dalam kamar korban sendiri. Di samping korban, ditemukan tangga yang diduga dipakai korban untuk naik ke plafon.
Menurut informasi yang dihimpun,  sebelumnya korban dalam keadaan sakit lupa ingatan. Bahkan, sudah pernah diperiksa di RSUD bima.

Mayat korban lantas diperiksa  oleh Kanit Reskrim Polsek Amblwi, Bripka Wayan Wariana  dan anggotanya beserta Dokter Puskesmas Amblawi, dr. Sitta Hidayanti. Hasil pemeriksaannya,  tidak ditemukan tanda kekerasan. Korban murni tewas karena gantung diri.

Aparat menyarankan keluarga korban untuk melakukan pemeriksaan lebihlanjut untuk agar mengetahui pasti penyebabnya melalui otopsi. Henya saja, keluarga korban menolaknya.

Informasinya, sebelum ditemukan tewas gantung diri, korban ditinggal pergi ke gunung oleh istri dan anak sekitar pukul 06.00 Wita.

*SYAHNI