Tudiansyah, Terpilih Jadi Ketua MJC Periode 2013-2014

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pengurus Mbojo Journalist Club (MJC) periode 2013-2014, terbentuk. Lalu M. Tudiansyah dipercaya menakhodai komunitas wartawan Bima secara aklamasi.

Suasana pemilihan pengurus MJC Periode 2013-2014 dalam kegiatan Kemah Jurnalistik di lembah pegunungan Desa Tarlawi Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Foto: AMI

Suasana pemilihan pengurus MJC Periode 2013-2014 dalam kegiatan Kemah Jurnalistik di lembah pegunungan Desa Tarlawi Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Foto: AMI

Tandem redaktur pelaksana media online Kahaba.Info dan Mingguan Kahaba itu, dipercayakan pada Adi Supriadi sebagai sekretaris dan Dedi Darmawan sebagai bendahara.

Jurnalis Koran Stabilitas dan Harian Suara Mandiri itu juga terpilih secara aklamasi dalam pemilihan yang berlangsung pada kegiatan Kemah Jurnalistik MJC, Sabtu dan Minggu (21-22 Desember 2013) di Desa Tarlawi Kecamatan Wawo Kabupaten Bima.

Pemilihan berlangsung singkat dalam suasana kekeluargaan. Pengurus baru yang terbentuk, menggantikan pengurus lama. Yakni Indra Gunawan (Radar Tambora) sebagai ketua, Sofyan Asy’Ari (Bimeks) sekretaris, dan Lalu M. Tudiansyah (bendahara).

Prosesi pemilihan dipandu oleh Sofyan Asy’Ari secara musyawarah. Diawali dengan pengajuan nama bakal calon (Balon) secara aklamasi. Setiap peserta, ditanya satu per satu siapa calon yang diusulkan.

Dari suara sekitar 20 peserta, muncul delapan nama Balon Ketua MJC. Diantaranya, Adi Supriadi (Stabilitas), Dedi Darmawan (Suara Mandiri), Lalu M. Tudiansyah (Kahaba.Info), Heriman (Fajar Timur), Suhardin (Garda Asakota), dan Agus Mawardy (Kahaba.Info).

Delapan Balon tersebut, kemudian ditanya satu per satu tentang kesiapannya. Balon pertama hingga kelima, tegas menyatakan tidak siap dan mengundurkan diri. Sementara tiga Balon lainnya tidak sempat ditanyakan kesiapannya, mengingat pengurus teras MJC dibutuhkan tiga orang.

Lantas, pada pamungkas acara pemilihan dilakukan pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara terhadap tiga nama calon yang tersisa. Maka terpilihlah secara aklamasi Lalu M. Tudiansyah (ketua), Adi Supriadi (sekretaris), dan Dedi Darmawan (Bendahara).

“Semoga pengurus yang baru dapat lebih energik, kreatif, inovatif, dan dinamis menjalankan program-program MJC ke depannya,” ujar Sofyan Asy’Ari mengakhiri acara pemilihan.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua MJC terpilih, Lalu M. Tudiansyah, mengapresiasi dukungan peserta. Kendati saat itu sempat menyuarakan agar dipilih figur lain, namun tak dapat mengelak.

“Sebenarnya ini berat karena saya menjagokan yang lain. Tapi tak apalah, bismillah saja. Atas dukungan teman-teman, saya akan laksanakan amanah ini,” ujar Tudiansyah yang akrab disapa Yudha ini.

Pengurus baru MJC saat menyampaikan program kerja usai acara pemilihan. Foto: AMI

Pengurus baru MJC saat menyampaikan program kerja usai acara pemilihan. Foto: AMI

Program kerja utama yang diamanatkan pada pengurus baru usai pemilihan saat itu, adalah mengupayakan sekretariat dan Koperasi MJC. Dua program ini sangat urgen bagi anggota MJC sekarang hingga generasi berikutnya. “Melalui kerjasama yang baik sesama anggota dan pengurus, Insya Allah dua hal penting ini bisa kita wujudkan,” kata Yudha optimis.

Acara pemilihan pengurus baru MJC disaksikan CEO Bimeks Group, Ir. Khairudin M. Ali, M.AP dan Kepala Desa Tarlawi, H. Mukhtar. Selain pemilihan pengurus baru, kegiatan Kemah Jurnalistik MJC yang dilaksanakan di lembah pegunungan desa Tarlawi (So Diwu Dinah) juga menggelar diskusi peningkatan kapasitas wartawan dengan narasumber CEO Bimeks Group.

*AMI

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *