Sebelum Wafat, Bupati Bima Kunjungi Korban Banjir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Beberapa jam sebelum menghadap Sang Pencipta, Bupati Bima, Sultan H. Ferry Zurkanain, ST, mengunjungi korban banjir disejumlah wilayah. Bersama istri dan rombongan, Bupati mengelilingi wilayah yang dilabnda banjir dari lokasi ke lokasi, Kamis (26/12/13) sekitar pukul 01.00 Wita hingga pukul 05.00 Wita.

Dalam kunjungan dan pantauannya, Bupati bercengkerama dengan warga. Kepada warga, Bupati meminta agar bersabar dan tawakal menghadapi musibah karena merupakan ujian dan cobaan dari Allah SWT.

Bupati Bima, Sultan H. Ferry Zulkarnain, ST.

Bupati Bima, Sultan H. Ferry Zulkarnain, ST.

Kepada petugas tanggap darurat BPBD Kabupaten Bima, sempat diberikan wejangan.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bima, Drs. Jaharudin, menceritakan, sempat bertemu Bupati saat memantau dan mengunjungi kondisi korban banjir di Desa Tangga Kecamatan Monta. Saat itu, Bupati menyempatkan diri melihat warga yang sedang mengungsi.

Tidak saja di desa setempat, kenang Jaharudin, Bupati juga memantau dan mengunjung korban banjir pada beberapa desa di kecamatan lain. Seperti di Kecamatan Bolo. “Bahkan, ada keluarga korban banjir yang dibantu oleh beliau dengan mobil,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Jaharudin, Bupati memanggil dirinya saat memantau di Desa Tangga. Saat itu, Bupati menyarankan bagaimana caranya agar dapat segera menangani para korban banjir. “Segera bantu para korban, jangan lama-lama karena ini darurat,” kenang Jaharudin mengutip pernyataan Bupati saat itu.

Jaharudin menambahkan, sebelum meninggal, Bupati menandatangani Surat Keputusan (SK) Adminsitrasi Tanggap Darurat selama tujuh hari, sekaligus mengecek kesiapan posko bantuan bencana.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *