Payung Gratis untuk Pedagang di Amahami

Kota Bima, Kahaba.- Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar kawasan Amahami mendapat payung gratis dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima. Payung yang diserahkan , Sabtu, (28/12), di bagikan secara bertahap. Untuk tahap pertama hanya pada 25 pedagang saja sedangkan yang belum mendapat rencananya akan diberikan pada tahun 2014 mendatang.

Ratnaningsih, SE, Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kota Bima. Foto: BIN

Ratnaningsih, SE, Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kota Bima. Foto: BIN

Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Kota Bima, Ratnaningsih, SE mengatakan, dalam APBD Kota Bima memang telah dianggarkan bantuan tersebut. Dan jenis bantuan ini karena inisiatif dinas bukan berdasarkan pengajuan dari PKL di Amahami.

“Pemberian payung ini karena kondisi sekitar 50 PKL yang tidak bisa berdagang di musim hujan. Dan untuk tahap awal hanya kepada 25 pedagang saja dulu,” ujarnya.

Dia mengaku, karena masih banyak PKL setempat yang belum dapat, pihaknya berencana akan mengadakan kembali di tahun depan. “Tidak ada kriteria khusus bagi PKL untuk menerima bantuan gratis ini. Kami ingin semua PKL di Amahami dapat bantuan yang sama,” akunya.

Menurutnya, bantuan ini adalah yang pertama kali untuk PKL di Amahami. Sementara untuk PKL lain yang ada di Kota Bima, pihaknya berencana akan memberikan bantuan gratis dalam bentuk lain. “Tahun depan, bantuan untuk membantu para PKL di Kota Bima akan kami rencanakan lagi,” janjinya.

Ia berharap, semoga bantuan tersebut, kendati hanya payung untuk tempat berteduh PKL dan pembeli di musim hujan, bisa dimaanfaatkan dengan baik. “Semoga bantuan yang diberikan dapat dipelihara dan dijaga sebaik–baiknya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *