156 Tenaga Kebersihan Terima Insentif

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin didampingi Wakil Walikota Bima H.A Rahman H Abidin, SE serta Sekretaris Daerah Kota Bima Ir. Muhamad Rum, secara simbolis menyerahkan insentif kepada 156 orang staf Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Bima, Selasa (31/12).

Ilustrasi

Ilustrasi

Total insentif yang diberikan kepada 156 orang sebanyak Rp 187.200.000. Masing-masing mendapatkan insentif sejumlah Rp 1.200.000,- per orang. Dengan rincian, tenaga kebersihan sebanyak 112 orang, tenaga pertamanan sebanyak 23 orang, tenaga administrasi sebanyak sembilan orang serta tenaga PJU sebanyak 12 orang. “Diantara 156 orang tenaga kebersihan terdapat tiga orang yang berusia lanjut,” sebut Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bima, Ir. Hj. Jaenab.

Dalam laporannya, Hj. Zaenab menyampaikan untuk tahun berikut, tepatnya pada 1 Januari 2014 akan dilakukan perubahan pola kerja dalam rangka peningkatan produktivitas kerja tenaga kebersihan. Dari 16 truk yang tersedia akan diarahkan untuk melayani setiap kelurahan. “Hal ini dilakukan dalam rangka akselerasi dalam mewujudkan cita-cita meraih Piala Adipura,” jelasnya.

Ia tidak memungkiri, masih banyak kendala yang dihadapi di lapangan. Diantaranya, minimnya peralatan pertamanan seperti mobil tangki, alat pemotong rumput dan kegiatan bidang PJU yang masih menggunakan peralatan manual menjadi atensi yang harus dihadapi. Selain itu, kurangnya tenaga kebersihan, namun hal itu tidak menyurutkan langkah para “pahlawan kebersihan” untuk melaksanakan tugas sebagimana mestinya.

Dalam arahannya, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kerja keras yang telah dilakukan oleh tenaga kebersihan selama ini. Meskipun dalam keterbatasan berbagai peralatan. Disampaikannya pula bahwa pada bulan Januari mendatang Pemerintah Kota Bima akan menyediakan mobil tangki baru dan bulan Maret diperkirakan pula mobil hidrolik akan disediakan oleh pemerintah Kota Bima. “Dibutuhkan jiwa kepahlawanan kita untuk memperbaiki daerah ini menjadi lebih baik lagi, bekerjalah dengan ikhlas dan penuh kerja keras,”harapnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *