Wabup Lantik Pejabat Struktural Lowong

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bima, Drs. H.Syafruddin HM. Nur, M.Pd awal tahun 2014  ini melantik pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Mutasi yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Bima, Kamis (2/1/2014), dilakukan untuk mengisi jabatan yang lowong.

Pelantikan

Wakil Bupati Bima melantik pejabat lingkup Pemkab Bima. Foto: DEDY

Pelantikan dan pengambilan sumpah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bima nomor : 821.2/06.007.2014  tanggal 2 Januari 2014 tentang pengangkatan pejabat struktural untuk eselon II, III, dan IV itu langsung dilakukan oleh Wakil Bupati atas nama Bupati Bima yang dihadiri oleh Plt. Sekda dan seluruh kepala SKPD di lingkup Pemkab Bima, Kepala Pengadilan Negeri Raba Bima dan para Camat serta para pejabat yang telah diundang yang dilantik.

adapun sejumlah nama yang dilantik yakni Drs. H. Arifuddin yang sebelumnya Kepala BPPKB Kabupaten Bima dilantik menjadi Inspektur Kabupaten Bima. Hairuddin, ST, MT yang menjabat Sekretaris Dinas Kehutanan menjadi kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Bima. Taufik, ST, MT yang sebelumnya Kepala Sub Bagian Pengendalian Pembangunan pada Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Bima dipromosi menjadi Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Bima.

Kemudian Idham H. M. Saleh dari Sekretaris Kecamatan Madapangga dilantik menjadi Sekretaris di Kantor Kecamatan Bolo. M. Amin, S.Sos dari Kasi Perekonomian di Kantor Camat Madapangga dilantik menjadi Sekretaris Camat Madapangga. Sahrul, S.Sos jabatan lamanya kasi Trantib pada Kantor Camat Bolo, jabatan baru Sekretaris pada kantor camat Donggo,

 Askaruddin, SH jabatan lama kepala Sub. Bagian Hukum pada Sekretaris DPRD Kabupaten Bima,  jabatan baru Sekretaris pada Kantor Camat Sanggar. Muhtar, SH jabatan lama Sekretaris pada Kantor Camat Parado, jabatan baru Sekretaris pada Kantor Camat Monta Kabupaten Bima, Abdul Rahman, S.Sos jabatan lama Kepala Sub Bagian Data dan Informasi Kepegawaian pada BKD Kabupaten Bima, jabatan baru Sekretaris pada Kantor Camat Parado.

Lalu, Syamsuddin, A.Md yang sebelumnya Kasi Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat pada Kantor Camat Tambora, jabatan baru Sekretaris pada Kantor Camat Tambora Kabupaten Bima. Arifuddin, S.Sos jabatan lama staf pada BKD Kabupaten Bima, jabatan baru Kepala Sub Bidang Penempatan pada BKD Kabupaten Bima.

Pada kesempatan itu juga diserahkan surat perintah tugas berdasarkan SK Bupati Bima nomor:  824.07.007.2014 tanggal  2 januari 2014  kepada  Tajuddin, SH.M.Si jabatan kepala BKD Kabupaten Bima terhitung tanggal tanggal 2 Januari 2014 selain menjabat sebagai kepala BKD Kabupaten Bima juga sebagai Plt Kepala BPPKB Kabupaten Bima sampai dengan diangkatnya pejabat yang definitif. Selanjutnya Idris, SH selain menjabat sebagai Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Perempuan pada BPPKB Kabupaten Bima juga sebagai Plt. Sekretaris pada  BPPKB Kabupaten Bima sampai dengan diangkatnya pejabat yang definitif dengan surat perintah tugas berdasarkan SK Bupati Bima nomor: 824.08.007.2014 tanggal  2 januari 2014.

Dalam arahannya, Wabub Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur. M.Pd mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan pada hari ini tidak begitu saja dilakukan akan tetapi pelantikan ini sudah dilakukan evaluasi yang dilakukan oleh wakil Bupati Bima bersama para pejabat yang berada di lingkup Sekda Bima dalam hal ini pihak Baperjakat. Sehingga dari hasil evaluasi tersebut diputuskan pejabat yang akan mengisi jabatan yang lowong maupun para pejabat yang diusulkan, dengan pelantikan ini kedepa nya dapat melaksanakan tugas pemerintahan untuk membangun daerah kabupaten.

Wabub berharap kepada para pejabat yang telah diambil dan disumpah jabatan pada hari ini dapat melaskanakan amanah yang telah diberikan, jalankan amanah ini dengan rel – rel maupun rambu – rambu yang telah ditetapkan sekaligus pada kesempatan ini pula saya selaku Wakil Bupati Bima juga pada tahun 2014 ini mencanagkan sebagai tahun peningkatan bekerja selaku abdi negara maupun abdi masyarakat.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *