Kabar Bima

PLT. Bupati Bima Harus Bisa Merangkul Semua

200
×

PLT. Bupati Bima Harus Bisa Merangkul Semua

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bima, Drs H Syafruddin HM Nur, MPd meminta agar bisa merangkul semua pihak. Tidak membuat perpecahan, termasuk di dalam birokrasi pemerintahan. Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bima, Baharuddin, SH, Selasa (7/1).

Baharudin, SH. Foto: AGUS
Baharudin, SH. Foto: AGUS

Baharuddin meminta agar Plt Bupati Bima tidak lagi membuat barisan sakit hari, sehingga semakin memperkeruh suasana di birokrasi. Jika ini dapat diwujudkan, maka dapat berdampak pada kinerja dan pelayanan pada masyarakat. Selain itu, kata dia, dapat menempatkan pejabat sesuai dengan kapasitasnya. Tidak lagi menempatkan seseorang yang latar belakang keilmuannya berbeda dengan jabatannya.

PLT. Bupati Bima Harus Bisa Merangkul Semua - Kabar Harian Bima

Mereka yang sebelumnya, kata dia, menjadi korban politik dapat dirangkul kembali. Apalagi jika ada yang memiliki kemampuan atau kapasitas lebih. “Pertimbangan politik dalam mutasi, promosi jabatan tidak menjadi masalah. Hanya saja porsinya jangan dominan, mengalahkan kelayakan dan kepantasan seseorang,” ujarnya.
Duta Gerindra ini juga meminta untuk tidak menciptakan lagi “dinasti” dalam birokrasi. Menganai wacana lelang jabatan sebaiknya dibicarakan bersama dengan dewan, agar jelas arah dan target yang dicapai.

*AGUS | PY