Kabar Bima

Wacana Sayap Kantor Pemkot Direncanakan Tahun Ini

252
×

Wacana Sayap Kantor Pemkot Direncanakan Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejak tahun 2007 lalu rencana pembangunan dua sayap kantor Pemerintah Kota Bima sudah mulai diwacanakan. Namun hingga saat ini, proyeksi tersebut tak kunjung dikerjakan.

Kantor Pemerintah Kota Bima.
Kantor Pemerintah Kota Bima.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bima, DR. Syamsudin menyebutkan ada beberapa hal yang menunda rencana pembangunan tersebut. Pertama yakni anggaran pembangunannya yang belum cukup, kedua yaitu pihaknya masih berusaha penganggaran dari APBN yakni dari Dirjen Pemerintah Daerah di Depdagri.

Wacana Sayap Kantor Pemkot Direncanakan Tahun Ini - Kabar Harian Bima

“Tahun ini kita tidak mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) di bidang Pemerintahan. Sebelumnya ada, namun tidak dialokasikan karena itu merupakan kebijakan dari pemerintah Pusat, atau mungkin kita belum rejeki saja untuk mendapatkannya,” ujarnya, Jum’at (10/1).

Kata dia, mengenai kebutuhan anggaran untuk pembangunan dua sayap kantor tersebut, karena perencanaan awalnya pada tahun 2007, jadi kebutuhan anggaran sekarang tentu berbeda dengan tahun itu. “Karena sudah beberapa kali inflasi dan kenaikan harga. Jadi harus di hitung ulang,” katanya.

Diakuinya, perencanaan pembangunan sekarang belum dihitung. Dan pada tahun ini pihaknya akan konsentrasi untuk mengusahakan dana dari APBN untuk pembangunan prasarana pemerintah daerah. “Biar gagah, kalau bisa dua sayap sekalian. Jangan dimulai dari satu sayap saja,” selorohnya.

*BIN