MAN I Jawara Cerdas-Cermat Empat Pilar Kebangsaan

Kota Bima, Kahaba.- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bima berhasil keluar sebagai terbaik di Kota Bima, dalam lomba cerdas-cermat empat pilar kebangsaan.  MAN 1 lolos setelah menyisihkan 17 sekolah lain setingkat SMA/MA dan SMK.

Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur, S.Ag

Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur, S.Ag

Cerdas-cermat yang digelar di aula SMAN I Kota Bima, Rabu (15/1) lalu, berlangsung ketat. Untuk tiga finalis harus berjuang menyisihkan lawan-lawannya dalam tiga babak, yakni babak penyisihan, semifinal hingga babak final.

MAN I lolos dengan skor 1.100.  Pada tempat kedua dan ketiga masing-masing SMAN 2 dan MAN 2 Kota Bima dengan skor 185 dan 170.

Para siswa yang diutus mengikuti lomba diuji kompetensinya berkaitan dengan empat pilar kebangsaan. Pengetahuan tentang materi UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Materi tersebut, siswa diasah kemampuannya mengenai kehidupan bernegara dan cinta tanah air melalui pengetahuannya masing-masing. MAN 1 Kota Bima nantinya akan mewakili Kota Bima dalam lomba yang sama tingkat Provinsi NTB pada bulan Agustus 2014.

Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur, S.Ag, mengatakan, hasil yang dicapai merupakan prestasi dari hasil kerja keras 12 siswa utusan MAN 1. Mereka adalah Nur Amtillah, Jumriati, Nurlalil Yayu Sundari, Raodah, Rafidah, Nilam Nailatul Khairat, Eti Rahmawati, Hadijah, Tantowi Jauhari, Ahmad Syukron, dan Abdul Zakir.

Menurut Mansyur, MAN 1 akan mewakili Kota Bima dalam lomba cerdas cermat tingkat Provinsi NTB. Rencananya digelar bulan Agustus 2014 mendatang. “Menghadapi tingkat Provinsi ini, tentunya tim guru dan sekolah mendukung penuh dengan lebih meningkatkan tahapan pembinaan. Sehingga tidak saja keluar sebagai juara di NTB, tetapi juga nasional,” kata Mansyur.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *