Kabar Bima

Mahasiswa Ncera Desak Perbaikan Jalan Belo-Langgudu

243
×

Mahasiswa Ncera Desak Perbaikan Jalan Belo-Langgudu

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Ncera (IMAN), Jumat (17/01/14), menggelar aksi unjukrasa di perempatan gunung dua Kota Bima. Dalam aksinya, mereka meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Pekerjaan Umum, untuk memperbaiki jalan penghubung antara Kecamatan Belo dengan Kecamatan Langgudu dan normalisasi sungai Salongga.

Ilustrasi
Ilustrasi

Koordinator Lapangan, Ainul Makbud, dalam orasinya mengatakan, kemajuan dan perkembangan suatu daerah juga sangat ditentukan oleh aspek dan infrastruktur yang memadai. Jika bagian itu bisa terpenuhi, maka kesejahteraan rakyat disekitarnya juga akan meningkat. “Jika infrastruktur jalan bagus, maka disemua lini dan sektor juga akan berkembang. Terutama sektor perekonomian warga,” katanya.

Mahasiswa Ncera Desak Perbaikan Jalan Belo-Langgudu - Kabar Harian Bima

Ia menyorot, keberadaan pemerintah, baik itu eksekutif maupun legislatif, mestinya bisa menjawab dan memberikan solusi terhadap persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Akses jalan yang selama ini dibutuhkan masyarakat setempat, sama sekali tidak pernah diperhatikan. Kehidupan masyarakat disekitar pun jauh dari kesejahteraan.

Menurut mereka, jalan penghubung antara dua Kecamatan itu sudah dianggarkan tahun 2013 lalu. Namun kenyataannya sekarang, tidak pernah diselesaikan. “Kami menuntut pekerjaan itu segera diselesaikan. Agar masyarakat juga bisa segera menikmatinya,” pinta Ainul.

Demikian pula dengan normalisasi sungai Salongga, padahal sudah dianggarkan oleh sejak tahun 2012 lalu, namun sampai saat sekarang belum ada realisasinya.

*BIN