DKPP Dapat Satu Unit Mobil Hidrolik PJU


Kota Bima, Kahaba.- Setelah sekian tahun diusulkan oleh Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima, akhirnya terwudujud. Pasalnya, dinas setempat kini mendapatkan satu unit mobil hidrolik untuk mempermudah pengerjaan Penerangan Jalan Umum (PJU). Mobil tersebut diserahkan secara langsung oleh Walikota Bima, H Qurais H Abidin, Senin (16/02/14)

Mobil Hidrolik Untuk DKPPKepala Bidang JPU DKPP Kota Bima, Plasidus Kadju, S.Sos kepada wartawan mengatakan, selama ini pelaksanaan program PJU selalu menuai kendala. Antara lain, kekurangan tenaga tekhnis, keterbatasan anggaran untuk pemeliharaan lampu jalan dan yang tak kalah penting dikeluhkan oleh dinas setempat adalah peralatan yang masih manual.

 .“Untuk pemasangan dan perbaikan lampu jalan, selalu beresiko tinggi jika masih menggunakan peralatan manual,” ujarnya.

Namun dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kota Bima tersebut diakuinya, sebagai penunjang utama pemasangan lampu jalan.

.“Karena melihat kita bekerja dengan resiko yang sangat tinggi, Walikota Bima akhirnya menyediakan satu unit mobil hidrolik untuk PJU dengan tinggi 12 meter,” katanya.

Sidus menjelaskan, mobil tersebut penggunaan-nya bersifat multifungsi.  Pertama, digunakan untuk memasang dan mengganti lampu jalan yang tinggi serta untuk menebang pohon yang menutupi lampu jalan. Tak Cuma itu, mobil tersebut juga bisa di gunakan untuk pemadam kebakaran.

“Bisa juga mencat gedung – gedung yang tinggi,” sebutnya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat bangga dengan keberadaan mobil tersebut. Sekarang juga pihaknya sudah bisa melaksanakan tugas dengan maksimal.* BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *