Pungli Dinas Dikpora, Dibantah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dugaan pungutan liar (Pungli) saat pencairan dan pelaporan anggaran BOS yang dituding Kepala Sekolah SD IT Almadinah Desa Kananga Kecamatan Bolo terhadap Pejabat di Dinas Dikpora Kabupaten Bima dibantah.

Ilustrasi

Ilustrasi

Malah, pihak Dinas Dikpora Kabupaten Bima mengaku kesulitan membantu memperbaiki laporan penggunaan anggaran yang disampaikan pihak sekolah tanpa imbalan.

Sekretaris Dikpora Kabupaten Bima, Drs. H. Abdul Muis menilai informasi Pungli pejabat Dinas Dikpora itu hanya fitnah. Karena secara aturan, di dalam rencana pelaksanaan dibantu oleh Komite dan sekolah. Sementara di tingkat Dikpora, staf membantu periksa perencanaan. ”Kita kerja tidak pernah Pungli.” tegasnya, Rabu (14/5).

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Arsyad HAR enggan mengomentarinya. Disinggung Kepsek yang sudah melapor ke DPRD? Dia hanya mengumbar senyum tanpa menjawab, sembari berlalu.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Bisah juga di bantah karna tidak memiliki bukti hukum yg kuat, kami dri Lsm ITK mempertanyakan seputar pugli tersebut, Staf dikpora kab.bima pun mengaku benar adanya karna di kasih, bukan diminta. Penjelasan singkatx.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *