Persiapan Rampung, Mutasi Pemkot Batal

Kota Bima, Kahaba.- Mutasi dan rotasi Pemerintah Kota Bima yang sudah dipersiapkan Jum’at siang (16/5), di Convention Hall Paruga Nae akhirnya gagal dilaksanakan. Padahal Staf Bagian Umum Setda sudah mempersiapkan acara. Bahkan sesuai waktu yang dijadwalkan, sebagian pejabat terlihat hadir.

Ilustrasi

Ilustrasi mutasi

Sejak pagi, staf Bagian Umum sudah mempersiapkan kegiatan tersebut. Namun, hingga pukul 15.30 WITA, kursi yang sudah ditata dan sejumlah perangkat lain yang telah disiapkan, akhirnya tidak jadi digunakan.

Bahkan beberapa pejabat yang bermaksud menghadiri jalannya mutasi, kebingungan melihat kondisi tempat yang tidak seramai biasanya. Termasuk salah satunya, pejabat yang menggunakan mobil dinas EA 18 S, sempat berputar-putar dan langsung meninggalkan lokasi.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima melalui Kasubag Pemberitaan, Ihya Gazali, S. Sos, mengaku tidak tahu menahu. Demikian saat ditanya alasan batalnya mutasi, juga tidak diketahui.

Menurut Ihya, penanggungjawab acara mutasi dan rotasi dipegang langsung oleh BKD (Badan Kepegawaian Daerah). Pemilihan nama pejabat yang akan dimutasi ini pun harus dilakukan secara hati-hati agar tidak salah. “Kabarnya memang karena masih ada nama-nama yang masih dipertimbangkan. Jadi pemilihan pejabat ini harus tepat dan tak boleh salah,” akunya.

Ihya pun menyarankan untuk konfirmasi pada Kepala BKD Kota Bima, Drs Muhtar Landa, MH. Namun yang bersangkutan saat dihubungi melalui telepon seluler, tidak dapat dihubungi.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *