Gerbong Mutasi di Pemkab Bima Menggelinding Lagi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Gerbong mutasi, rotasi dan promosi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, kembali menggelinding. Prosesi penyegaran organisasi pemerintahan ‘ibu kandung’ Kota Bima itu, berlangsung Sabtu (17/5) di aula Kantor Pemkab Bima.

Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin, M.Pd saat melantik dan mengabil sumpah jabatan eselon II, III, dan IV, Sabtu (17/5). Foto: DEDY

Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin, M.Pd saat melantik dan mengabil sumpah jabatan eselon II, III, dan IV, Sabtu (17/5). Foto: DEDY

Kali ini, mutasi, rotasi dan promosi jabatan menyentuh eselon II, III, dan IV. Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd, memimpin langsung prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan struktural dan fungsional terhadap pejabat yang dimutasi, rotasi dan promosi.

Pejabat Eselon II yang dipromosi saat itu, diantaranya adalah Drs. H. Rusydi, MM sebagai Kepala BPMDes Kabupaten Bima (jabatan sebelumnya Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Bima), Ir. Syaifuddin sebagai Kepala Dinas Perkebunan (sebelumnya Sekretaris Dinas Peternakan), dan H. Sumarsono,SH sebagai Kepala Bakesbangpolinmas (sebelumnya Sekretaris Bakesbangpolinmas).

Sementara pejabat eselon II yang dirotasi adalah Putarman, SE (jabatan lama kepala BPMDes) menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bima.

Selanjutnya, pengalihan dari  jabatan struktural menjadi jabatan fungsional (mutasi). Diantaranya Syarifuddin, SH yang sebelumnya Sekretaris BLH Kabupaten Bima, dialihkan menjadi penyuluh Perindag pada Disperindag Kabupaten Bima,  Abdul Jabar, B.Sc (Sekretaris Dishut) dialihkan menjadi Penyuluh Kehutanan pada BP4K.

Kemudian Trisno, SH (Kabid Bina Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Bakesbangpolinmas) menjadi Penyuluh Perindag pada Disperindag,  Sita Erna, S.Sos (Kabid Pemberdayaan Perempuan BPPKB) menjadi Penyuluh Keluarga Berencana pada BPPKB, Maskur, S.Sos (Sekretaris Dishub) menjadi Penyuluh Keluarga Berencana pada BPP1KB, M. Taufan, S.Pd (Kepala Seksi KPM Non Formal Dinas Dikpora) menjadi Guru pada SDN Inpres Sie Kecamatan Monta.

Muslimin, SP (Kepala UPT Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kecamatan Belo) menjadi Penyuluh Pertanian pada BP4K, Helmiyati, SP (Kepala UPT Dispertapa Kecamatan Soromandi) menjadi Guru SMKN 5 Kabupaten Bima, Mansyur, A. Md (Kepala UPT Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kecamatan Tambora) menjadi Penyuluh Pertanian pada BP4K, dan  Ratmono (Kabid Bina Usaha dan Industri pada Disperindag) menjadi Penyuluh Perindag pada Disperindag Kabupaten Bima.

Selanjutnya pejabat eselon III yang dirotasi diantaranya Kabag Humas dan Protokol, Drs. Aris Gunawan dirotasi menjadi Sekretaris BPPKB Kabupaten Bima. Pengganti Aris adalah M.Chandra Kusuma, M.AP yang sebelumnya menjabat Camat Belo.

Kemudian Drs. Budiman (Kabid TTG pada BPMDES) dirotasi menjadi Kabag Umum dan Perlengkapan, Drs. Nurdin (Sekretaris BPPKB) menjadi Sekretaris Dishut, dan Ade Linggiardi (Kabag Umum dan Perlengkapan) menjadi Sekretaris BLH.

Staf pegawai yang dipromosi ke jabatan eselon IV diantaranya yaitu El Makmun, S.Com (Staf pada bagian Humas dan Protokol) menjadi Kasubag Data pada BKd Kabupaten Bima), Rohmiliar, SE (Staf Humas dan Protokol) menjadi Kasubag Data dan Arsip pada Bagian Umum dan Perlengkapan, M. Irwan, SE (staf Diskop dan UMKM) Kasubag Program dan Pelaporan pada  Diskop dan UMKM.

*DEDY/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *