Kabar Bima

Wawali Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda

225
×

Wawali Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda, Jum’at (17/5) malam resmi dibuka Wakil Walikota Bima. Pelaksanaan yang dihelat di Kelurah Mande tersebut diharapkan mampu melahirkan Qori dan Qoriah kualitas terbaik.

Ilustrasi
Ilustrasi

Ketua Panitia, H. Abdul Karim SAg, dalam laporannya mengatakan, lomba tahunan itu terdiri dari golongan tartil sebanyak 20 peserta, anak-anak 20 peserta, remaja 20 peserta dan golongan dewasa sebanyak 20 peserta.

Wawali Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda - Kabar Harian Bima

Kemudian untuk mata lombaTahfiz 1 Zus diikuti10 peserta, Tahfiz sembilan peserta dan ditambah grub Qasidah Rebana dari seluruh Kelurahan se – Kecamatan Mpunda. “MTQ ini berlangsung dari tanggal 16 sampai dengan 20 Mei 2014 mendatang,” sebutnya.

Menurut dia, MTQ bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat, yang lebih utama untuk generasi muda akan baca tulis Al-Qur`an. “Sumber dana dari DIPA Kantor Kecamatan Mpunda yakni sebesar Rp 100 juta,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ merupakan wujud dan komitmen bersama sesuai dengan program pemerintah, yaitu Bima Berzakat dan Magrib Mengaji.

Kata orang nomor dua di Kota Bima itu, tentu tersirat maksud dari kegiatan tersebut, yakni menumbuhkembangkan minat belajar pada anak untuk bisa belajar dan memahami Al-Qur’an berikut dengan isinya. Lalu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia pun berharap, MTQ tersebut dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik yang akan mewakili Kecamatan Mpunda dilevel MTQ tingkat Kota Bima. “Kalau bias dari Kecamatan ini juga melahirkan Qori dan Qoriah yang akan mewakili Kota Bima diajang Regional, Nasional bahkan Internasional,” harapnya.

*BIN