SMPN 1 Kobi Getol Tuntaskan Buta BTA

Kota Bima, Kahaba.- Upaya sinergi dengan program Pemerintah Kota Bima, yakni Kota Bima Berjakat dan Magrib mengaji, SMP Negeri 1 Kota Bima (Kobi) bakal menggelar hataman massal Al-Qur’an, 23 Mei mendatang. Itu dilaksanakan dalam rangka menuntaskan buta Baca Tulis Al-Quran (BTA).

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala SMPN 1 Kota Bima H. Abdul Karim, S. Pd M. Pd mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan untuk sukses kegiatan tersebut. Seperti membuat undangan dan menata ruangan. ”Insya Allah, siswa yang bakal diikutkan untuk hataman massal berjumlah 400 orang, dari kelas dua maupun kelas tiga,”ujarnya, Senin (19/5).

Pihaknya secara khusus telah memberikan kepada siswa mata pelajaran tambahan seperti Baca Tulis Al-Qur’an (BTA). Itu dilakukan untuk memberantas buta baca tulis Kitab Suci Islam. “Banyak siswa saat mendaftar di SMP 1 ini tidak bisa baca Al-Quran. Untuk mengantisipasi itu, kami harus menjalankan program tersebut,” tuturnya.

Kata Kepala Sekolah berprestasi itu, yang dilakukan pihaknya tidak lain yakni memotivasi siswa yang ada di SMPN 1 Kobi, maupun para siswa yang ada di sekolah lain. Karena Baca tulis Al-Quran merupakan kewajiban umat muslim. ”Kalau anak didik kita tidak bisa membaca maupun menulis huruf Al-Quran, tentu kita gagal mendidik anak,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh orangtua siswa juga bias ikut berperan aktif dalam mengajarkan anaknya belajar baca Al-Quran.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *