Pilpres, KPU Kota Bima Masuk Tahapan DPSHP

Kota Bima, Kahaba.- Tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilu Presiden ({Pilpres) dan Wakil Presiden tahun 2014 di Kota Bima baru penyelesaian penetapan Daftar Pemiih Sementara Hasil Pemutakhiran DPSHP.

Ilustrasi

Ilustrasi

Setelah melalui proses pemutakhiran di tingkat PPS dan PPK, DPSHP ditetapkan oleh KPU Kota Bima sesuai jadwal yakni pada tanggal 17 Mei 2014 lalu, dengan jumlah total pemilih sebanyak 104.057. “Dari total tersebut laki laki sebanyak 50.443 orang, perempuan sebanyak 53.614 orang,” sebut Komisioner KPU Kota Bima, Fatmatul Fitriah, SH.

Saat ditemui di ruangannya, Senin (19/5), ia mengaku setelah dilakukan pemutakhiran sampai di tahapan DPSHP, ditemukan perubahan. Jika pada Pemilu Legislatif (Pileg) jumlah DPT sebanyak 101.775, namun pada Pilpres meningkat.

“Tapi nanti akan banyak tahapan yang harus dilalui. Kami akan terus melakukan pemutakhiran. Karena penetapan DPT Pilpres masih lama, jadi masih ada perubahan,” jelasnya

Seiring dengan perubahan data tersebut, perempuan berjilbab itu menambahkan, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilpres juga mengalami perubahan. “Jika TPS waktu Pemilukada Kota Bima berjumlah 275, Pileg 353, maka saat Pilpres nanti berjumlah 249 TPS,” sebutnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *