Kabar Bima

Pemkot Bima Diancam FKHM Lapor Polisi

291
×

Pemkot Bima Diancam FKHM Lapor Polisi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Forum Honorer Kategori 2 Menggugat (FKHM) Kota Bima kini menagih komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang berjanji mengumumkan hasil verifikasi honorer K2 bodong. Permintaan tersebut disampaikan setelah pihak pemerintah menolak untuk mengumumkan, dengan alasan yang tidak jelas.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Kami minta Pemkot konsisten dengan janjinya. Jika tidak kami akan benar – benar melapor Pemkot Bima ke Polisi,” ancam ketua FKHM Dedi Alfarianto, SH pada sejumlah wartawan dikantor Walikota, Rabu 921/5).

Pemkot Bima Diancam FKHM Lapor Polisi - Kabar Harian Bima

Menurut dia, Pemkot Bima tidak konsisten dengan janjinya saat memberikan penjelasan pada aksi demonstrasi beberapa waktu lalu. Pemerintah melalui Wakil Walikota H. A. Rahman H. Abidin, SE dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs. Muhtar Landa berjanji akan membuka hasil verifikasi, baik yang lulus murni maupun bodong.

Kenyataannya, lanjut Dedi, tidak ada niat baik Pemkot Bima untuk menyampaikan pada forum hasil verifikasi tersebut, apalagi ingin mengumumkan hasil verifikasi honorer bodong. “Pemkot Bima harus konsisten, jangan hanya umbar janji,” tegasnya.

Tidak sampai disitu, pihaknya juga akan hadang pengiriman data hasil kelulusan tersebut ke Kemenpan – RB dan BAKN. ”Kita akan kawal saat mereka bawa data itu, kita akan hadang agar tidak diterima,” ujar Dedi.

*DEDY