Kabar Bima

Bupati Buka Kegiatan PPA – PKH

288
×

Bupati Buka Kegiatan PPA – PKH

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka mendukung Program Keluarga Harapan (PKH) 2014, Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM.Nur.M.Pd membuka secara resmi kegiatan Pendampingan Pekerja Anak pada program pengurangan anak, Kamis (22/5), di SKB Bolo.

Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur. M.Pd membuka Kegiatan PPA – PKH. Foto: HUM
Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur. M.Pd membuka Kegiatan PPA – PKH. Foto: HUM

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bima Putarman, SE, para kepala SKPD terkait, pendamping dan siswa binaan program PPH – PKH.

Bupati Buka Kegiatan PPA – PKH - Kabar Harian Bima

Bupati Bima dalam arahannya mengatakan program pendampingan pekerja anak pada program PPA – PKH merupakan Program Nasional yang tertuang dalam RPJMN Tahap II periode Tahun 2010-2014 dan akan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan melibatkan berbagai instansi terkait baik Pemerintah maupun Non Pemerintah, termasuk Komite Aksi Nasional Penghapusan bentuk-bentuk pekerjaan terburuk untuk anak (KAN-PBPTA).

Menurut Bupati, secara kelembagaan, Program tersebut untuk mendukung PKH dan salah satu ikhtiar untuk memecahkan persoalan sosial serta mengurangi jumlah pekerja anak. Program PPA-PKH ini dirancang sebagai program yang terintegrasi dengan PKH yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial.

“Disamping itu, lanjutnya program ini sejalan dengan agenda pembangunan sumber daya manusia yang dituang dalam RPJMD Kabupaten Bima  Tahun 2011-2015 sebagai penjabaran lebih lanjut dari Visi, Misi dan Kebijakan Strategis Bupati dan Wakil Bupati Bima terpilih,” ujarnya.

Bupati Bima berharap melalui program tersebut secara bertahap akan dapat mengurangi jumlah pekerja anak yang berasal dari Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan putus sekolah melalui pendampingan dikembalikan ke dunia pendidikan.

*BIN/HUM