Zubaer Menang di PTUN, Bupati Bima tak Gentar

Kabupaten Bima, Kahaba.-Menangnya gugatan mantan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima Drs. Zubaer, M.Si di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Mataram kaitan mutasi sebagai guru di SMA 1 Sanggar oleh Bupati Kabupaten Bima Drs. H. Syafrudin, HM Nur, M.Pd. Tak membuat orang nomor satu di Kabupaten Bima itu gentar.

Ilustrasi

Ilustrasi

Melalui Kasubag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bima, Yan Suryadi, mengatakan, soal kemenangan Zubaer, Bupati tak Gentar. Dan Pemerintah akan menempuh jalur banding. “Hasil PTUN Mataram belum final, karena masih ada tahapan banding di PTUN Surabaya. “Bupati tidak gentar dengan gugatan Zubaer. Bupati Bima dalam waktu dekat akan mengajukan banding,” katanya, Jumat (23/5).

Kata dia, mutasi untuk Zubaer sudah tepat. Malah dinilainya, Zubaer yang menggugat untuk dikembalikan jabatannya, dirasa tidak terkandung dalam logika administrasi. “Zubaer dimutasi menjadi Guru sudah tepat,” terangnya.

Dijelaskannya, jabatan dalam kelembagaan pemerintahan itu ada dua, yakni jabatan struktural dan fungsional. Penempatan mantan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima itu menjadi guru lagi, sudah melalui mekanisme.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *