Soal Pemerkosaan Siswi, Warga Demo Polisi

Kota Bima, Kahaba.-Mendesak pihak kepolisian serius mengusut tuntas dugaan kasus pemerkosaan siswi SMP di Kelurahan Rabadompu Timur Kota Bima, puluhan warga Kelurahan setempat menggelar demonstrasi di depan Kantor Polres Bima Kota, Senin (26/5).

Ilustrasi

Ilustrasi

Menggunakan belasan motor dan satu mobil Pick up lengkap dengan pengeras suara, massa meneriakan tuntutan.  Junaidin selaku coordinator lapangan aksi  meminta kepada Polisi untuk tidak main – main mengungkap perlakuan menyimpang oleh FR tersebut.

Apalagi, korban anak dibawah umur, dan tindak kejahatan pelaku sangat meresahkan masyarakat. Bila tidak ditindak serius, tidak menutup kemungkinan akan menimpa anak-anak lain. “Segera tuntaskan proses lidiknya. Agar masyarakat tidak terpancing amarahnya untuk kembali lakukan pengerusakan,” ancamnya.

Menurut dia, pelaku merupakan manusia yang tidak bermoral, memperkosa anak dibawah umur merupakan kejahatan yang tidak bisa diampuni. “Hukum pelaku dengan seberat – beratnya. Agar ada efek jera,” sarannya.

Beberapa saat berorasi, Kapolres Bima Kota yang diwakili Kabag Ops dan Kaur Reskrim IPDA Subagio menerima perwakilan massa di dalam Aula Paruga Toi. Subagio menyakinkan bahwa proses hukum pelaku akan segera dituntaskan. “Pelaku sudah diperiksa secara marathon. Namun belum bisa disampaikan hasil pemeriksaan karena masih dalam proses penyelidikan,” ujarnya.

Kata dia, pelaku masih dalam penahanan untuk kepentingan proses hukum. Dan pihaknya tetap berkomitmen menyelesaikan kasus tersebut secepatnya.

*DEDY

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *