Bolos, 14 Siswa Diamankan Pol PP

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 14 orang siswa yang tengah asik bermain game disalah satu Rental Play Station, diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bima, Rabu (28/5. Siswa yang tidak mengikuti mata pelajara di sekolah nya itu, akhirnya digelandang ke masing – masing sekolah.

Ilustrasi

Ilustrasi

Operasi penanggulangan penyakit social, termasuk pelajar yang bolos sekolah, kini gencar dilakukan Pol PP. Hasilnya, selain mengamankan siswa dilokasi rental Rental Play Station, sejumlah siswa ditempat lain yang juga bolos sekolah, juga diamankan.

Operasi khusus pelajar, karena petugas Pol PP sering menerima laporan warga tentang aktifitas siswa yang kerap berada dilokasi Rental Play Station. Menindaklanjuti laporan tersebut, belasan siswa SMA masih berseragam sekolah berada di lokasi yang dimaksud.

Saat melihat Pol PP turun dari truk, sejumlah siswa pun berhamburan. Karena lokasi sudah dikepung, seluruh siswa berhasil dibekuk. “Seluruh siswa yang tertangkap dinaikan ke truk Dalmas dan dibawa ke sekolah masing-masing, untuk dilaporkan atas ke Kepala sekolahnya masing-masing,” ujar Kepala Sat Pol PP Kota Bima, Drfs. H. Mahfud, MPd.

Ia menyebutkan, total yang diamankan diberbagai tempat sebanyak 14 orang. 13 siswa asal SMAN I Kota Bima dan satu orang siswa SMAN 2 Kota Bima. “Semua siswa berasal dari sekolah favorit di Kota Bima,” katanya.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum SMAN I Kota Bima, Bunyamin mengaku kaget. Karena selama ini, ia mengetahui siswanya selalu berada di dalam sekolah saat jam belajar. “Setiap hari gerbang sekolah selalu dijaga oleh dua petugas Satpam Sekolah. Untuk memastikan siswa tidak keluar sembarangan saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” tuturnya.

Untuk siswa yang tertangkap, lanjutnya, akan dibina, kemudian orangtuanya akan dipanggil, agar ada efek jera. “Jangan sampai ini merusak citra sekolah. Jadi harus ditindak tegas,” tambahnya.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *