Kabar Bima

Realistis, KONI Hanya Target Emas di 11 Cabor

223
×

Realistis, KONI Hanya Target Emas di 11 Cabor

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) NTB yang bakal di helat mulai tanggal 15 – 22 Mei di Kota Mataram mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima, tidak muluk-muluk menargetkan perolehan medali emas.

Casman Ilmanegara. Foto: Bin
Casman Ilmanegara. Foto: Bin

Dari 21 Cabang Olahraga (Cabor) yang dilombakan, target yang ingin diraih, cukup realistis. Yakni bisa meraih emas pada 11 Cabor saja. “Target ini tidak berbeda dari tahun sebelumnya, mengingat 11 Cabor tersebut seringkali meraih medali emas pada even yang sama,” ujar Sekjen KONI Kabupaten Bima, Casman Ilmanegara.

Realistis, KONI Hanya Target Emas di 11 Cabor - Kabar Harian Bima

Ia menyebutkan, Cabor yang dimaksud yakni Catur, Balap Motor, Atletik, Karate, Tenis Lapangan, Taekwondo, Kempo, Pencak Silat, Tinju, Bola Volly dan Billiar. “Untuk Atletik, ada atlet kita yang pernah ikut PON dan Sea Games. Begitupun pada Catur, Billiar, Balap Motor merupakan cabor andalan kita,” katanya saat ditemui di Sekretariat KONI.

Sementara cabor baru yang ditargetkan meraih emas, yakni Kempo. Ia melihat Cabor Kempo mempunyai potensi atlet berbakat dan dipastikan bisa meraih medali emas. “Jika sebelumnya hanya bisa tembus delapan besar, kita bertekad Kabupaten Bima bisa meraih urutan lima besar,” harapnya.

Demi mewujudkan target tersebut, menurut Casman, sejak dua bulan lalu masing-masing Cabor melakukan latihan rutin. “Karena Poprov tidak lama lagi, para atlet terus intens mempersiapkan diri,” ucapnya.

Kemudian jumlah atlet yang akan berangkat, ia mengaku, dari 21 Cabor yang diikutkan, sebanyak 261 atlet diberangkatkan. Rinciannya, 161 atlet putra, 93 atlet putri ditambah 83 offisial dan lima orang tim medis. “Jumlah itu dikurangi satu atlet catur karena kelebihan kuota,” terangnya.

*BIN