Kabar Bima

Walikota Beberkan Alasan Mutasi Ditunda

244
×

Walikota Beberkan Alasan Mutasi Ditunda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mutasi, rotasi, dan promosi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang sebelumnya diisyaratkan Walikota Bima beberapa pekan lalu, urung dilaksanakan.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin
Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin

Walikota mengatakan, penyegaran organisasi birokrasi ini urung dilakukan karena masih ada beberapa jabatan strategis yang mesti diisi sesuai keahlian dan latar belakang keilmuannya.

Walikota Beberkan Alasan Mutasi Ditunda - Kabar Harian Bima

“Mutasi bisa dilakukan kapan saja. Bisa hari ini (Jumat, 30/5), bulan depan dan kapanpun. Tapi harus benar-benar orang yang sesuai,” katanya di kantor Pemkot Bima, Jumat (30/5).

Dicontohkan Walikota, seperti pada Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP), dan beberapa dinas lainnya. Untuk satuan kerja (Satker) teknis seperti itu, menurutnya perlu ada Sarjana Teknik yang mumpuni dan memiliki kapabiliatas yang bisa bekerja maksimal.

“Dia harus bisa mengkaji dan memproyeksi infrastruktur yang terbangun secara komprehensif,” ujarnya.

Penyegaran organisasi belum dilakukan, kata Walikota, bukan tidak ada pejabat yang memiliki latar belakang keilmuan alias sarjana teknik yang berkualitas.Tetapi, sejumlah pejabat yang ada saat ini, belum sreg dengan dirinya. “Ini yang membuat saya bingung,”akunya.

*BIN