Sangeang Api Meletus, Ratusan Ternak Mati

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ratusan ternak sapi milik warga Desa Sangeang dan sekitarnya diidentifikasi mati akibat letusan gunung Sangeang Api. Ratusan ternak sapi terjebak lelehan batuan (magma) dan semburan abu vulkanik di dalam kandang sekitar gunung saat letusan terjadi Jumat (30/5) dan Sabtu (31/5).

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Pos Pemantau Gunung Sangeang Api, H Junaidin membenarkan hal itu berdasarkan informasi yang diperoleh dari para pemilik ternak. Katanya, ratusan sapi yang berada dalam kandang di sebelah timur gunung Sangeang Api terkapar tak bernyawa.

“Kematian ratusan sapi akibat terjebak didalam kandang dan bertepatan dengan aliran magma letusan gunung Api Sangeang,” paparnya.

Junaidin menambahkan, puluhan pemilik ternak Senin (2/6) pagi masuk kedalam kawasan pulau gunung Sangeang Api. Pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk melarang, karena selama tiga hari terakhir warga cemas dengan keberadaan ternaknya.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *