Kabar Bima

M. Yamin Dikenal Rajin Sholat dan Disiplin

264
×

M. Yamin Dikenal Rajin Sholat dan Disiplin

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ada kesan yang tak terlupakan atas meninggalnya Kanit Intelkam Polres Bima Kabupaten Bripka, M. Yamin. Kepribadian semasa hidupnya yang dikenal rajin sholat dan disiplin dalam dalam menjalankan tugas, membuat kesedihan mendalam pada rekan seprofesi dan atasan korban.

Ilustrasi
Ilustrasi

Saat hendak mengerjakan sholat di tempat kerja, pria yang meninggalkan dua anak itu kerapkali mengajak rekannya di Mapolres untuk sama – sama menunaikan ibadah. Sikapnya yang santun membuat M. Yamin tidak sulit bergaul dengan sesama anggotanya.

M. Yamin Dikenal Rajin Sholat dan Disiplin - Kabar Harian Bima

“Begitupun dengan kami selaku atasannya. Yamin sangat sopan dan disiplin dalam menjalankan tugas,” tutur Kasat Reserse Kriminal Polres Bima Kabupaten, IPTU M. Yamin di RSUD Bima, Selasa (3/6).

Ia mengaku merasa sangat kehilangan Bripka M. Yamin. Budi pakertinya yang baik akan selalu di kenang dan diteladani. Kendati beda satuan kerja, Kasat Reserse begitu mengenal baik sosok almarhum selama ini.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, dia berharap, Meski berat, bisa merelakan kepergiaan korban dengan ikhlas. Pihaknya berjanji, akan mengusut tuntas kasus itu dan menyeret para pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kami terus menyelidiki kasus ini untuk mengungkap apa motif dan pelaku yang menembak korban,” kata Kasat yang memiliki nama sama dengan korban ini.

*ERDE