Kabar Bima

KONI Bima Target 18 Medali Emas Porprov

220
×

KONI Bima Target 18 Medali Emas Porprov

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB nanti, KONI Kabupaten Bima menargetkan meraih 18 medali emas.

Humas KONI Kabupaten Bima, Arif Rahman, SH. Foto: Dedy
Humas KONI Kabupaten Bima, Arif Rahman, SH. Foto: Dedy

Target tersebut dirasa sebanding dengan jadwal latihan yang maksimal dan kualitas atlet yang rata-rata pernah menjadi atlet nasional.

KONI Bima Target 18 Medali Emas Porprov - Kabar Harian Bima

Humas Koni Bima, Arif Rahman, SH mengaku pelaksanaan Porprov sebelumnya Kabupaten Bima hanya mampu peroleh 10 medali emas. Untuk tahun ini, dilihat dari kualitas atlet yang ada. Pihaknya menargetkan lebih banyak. “Kita targetkan 18 medali emas agar bisa masuk lima besar,”ujarnya.

Menurut dia, target tersebut bukan tanpa dasar, selain disiplin latihan dan maksimal, juga didukung atlet yang berpengalaman pada tingkat nasional maupun internasional.

Ia menyebutkan, seperti Cabang Tinju, atlet atas nama Hari Budianto pernah juara di piala Wakil Presiden, kemudian Nurahmi pernah mengikuti ASEAN Games.

Lalu pada Cabor Catur, ada empat master yang sering berlaga di tingkat Internasional, salah satunya Edison. Kemudian Biliar dan Cabor atletik.

Tidak saja Cabor tertentu yang ditargetkan meraih medali, lanjutnya, seluruh cabor juga diharapkan dapat meraih hasil yang maksimal. Hanya saja, dari semua Cabor, KONI Kabupaten Bima hanya mengantar sebanyak 20 Cabor. “Cabor Golf, Renang dan Wushu tidak diikutkan,” tambahnya.

*DEDY