KPU Kota Bima Tetapkan DPT Pilpres

Kota Bima, Kahaba.- Pada rapat pleno KPU Kota Bima, bersama Panwaslu, dan Ketua PPK se-Kota Bima, Sabtu (7/6), penyelenggara Pemilu menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) PPWP untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 sebanyak 104.350 pemilih.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, penetapan DPT telah melalui proses yang transparan, akuntabel dan legitimate. Proses tersebut juga diawali dari sinkronisasi DPT Pemilu DPR, DPD dan DPRD beberapa waktu lalu (DPS Pemilu Presiden dan Wakil Presiden) dengan DPTb, DPK, DPKTb dan pemilih baru pasca Pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD.

Jumlah pemilih yang masuk dalam DPT PPWP, menurutnya lebih banyak dari jumlah DPSHP yang telah ditetapkan dalam rapat pleno KPU Kota Bima pada 17 Mei lalu yakni sebanyak 104.057 pemilih.

Setelah DPSHP diumumkan kepada masyarakat, PPS menerima masukan serta tanggapan masyarakat, kemudian dilakukan perbaikan.

“Setelah penyusunan DPT di PPS dan Rakapitulasi di PPK, DPT PPWP tahun 2014 tingkat KPU Kota Bima, ditetapkan DPT sebanyak 104.350 pemilih,”sebutnya, Senin (9/6).

Dia mengaku, tahapan penetapan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan krusial dalam setiap pemilihan umum, baik Pemilukada, Pemilu legislatif maupun Pilpres.

“Tahapan ini harus mendapat perhatian yang serius dari semua pihak karena disinilah salah satu barometer kesuksesan dari pelaksanaan Pemilu,” jelasnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *