Demo Sorot Kartu QM, Ricuh

Kota Bima, Kahaba.- Kembali mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan ilmu Politik (STISIP) Mbojo – Bima menyoroti dan menuntut realisasi penggunaan kartu Qurma Manis (QM) secara maksimal di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Senin (9/6).

STISIP Demo Kartu QM Berakhir Ricuh. Foto: Bin

STISIP Demo Kartu QM Berakhir Ricuh. Foto: Bin

Aksi yang dikawal ketat oleh aparat Polisi dan Pol PP Kota Bima itu, berakhir ricuh. Pasalnya, puluhan mahasiswa yang mengikat kepala dengan pita bendera Indonesia itu, berusaha merangsek masuk dan menemui Kepala Daerah setempat.

Namun upaya tersebut selalu digagalkan oleh aparat. Beberapa kali berusaha masuk dan berada di lapangan depan kantor Pemkot Bima, aparat tidak memberi celah massa aksi untuk menemui Walikota dan Wakil Walikota Bima.

Saat kericuhan terjadi, salah satu mahasiswa pingsang. Foto: Bin

Saat kericuhan terjadi, salah satu mahasiswa pingsang. Foto: Bin

Kericuhan pun tak bisa dihindari. Massa yang memaksa diri, berlari masuk dengan membawa bendera Indonesia. Aparat pun tak tinggal diam, mengejar dan mengusir mereka untuk berada diluar halaman Kantor Pemkot Bima.

Dari ricuh tersebut, bahkan ada mahasiswa yang pingsang. Massa menuding rekannya yang terkapar itu karena dipukul olah Aparat. Kericuhan pun tak bisa dihindari. Untung saja, aparat mampu menahan emosi menangani massa aksi.

Korlap aksi, Anas Abidin dalam orasinya menagih janji Walikota dan Wakil Walikota Bima H. Qurais H. Abidin dan H. A. Rahman H. Abidin, SE merealisasikan janji kampanye dulu yang tertera dalam kartu QM. Karena menurut dia, janji tersebut hanya isapan jempol belaka.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *