APEKSI di Madiun, Pemkot Pamerkan Budaya Bima

Kota Bima, Kahaba.-Kegiatan Asosisasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) yang bakal di helat 16 hingga 18 Juni di Kota Madiun nanti, Pemerintah Kota Bima berencana ambil bagian.

Ilustrasi

Ilustrasi

Melalui kegiatan tersebut, Kota Bima akan menampilkan beragam kesenian khas Bima dan segala potensi pengembangan ekonomi yang dimiliki.

Untuk kesenian yang akan ditampilkan seperti, Buja Kadanda, Tarian Pasapu Monca. Selain itu, beragam potesi alam seperti wisata, kerajinan berupa tenunan dan lainya juga akan dipamerkan pada ajang Pemerintah Kota tersebut.

Pada kegiatan yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi ini juga, kehadiran Kota Bima menjadi kunjungan balasan setelah pada Tahun 2012 lalu melalui kegiatan yang sama, Walikota Mediun berkunjung ke Kota Bima.

“Saat kegiatan nanti, Kota Bima diberikan kehormatan mengisi stan serta menampilkan berbagai kesenian,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Drs. Is Fahmin, Selasa (10/6).

Diakuinya, karena ada pamaran itu, tidak menutup kemungkinan Pemerintah Kota Bima akan melobi daerah lain untuk menjalin kerjasama.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *