Kabar Bima

APEKSI di Madiun, Pemkot Pamerkan Budaya Bima

257
×

APEKSI di Madiun, Pemkot Pamerkan Budaya Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-Kegiatan Asosisasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi) yang bakal di helat 16 hingga 18 Juni di Kota Madiun nanti, Pemerintah Kota Bima berencana ambil bagian.

Ilustrasi
Ilustrasi

Melalui kegiatan tersebut, Kota Bima akan menampilkan beragam kesenian khas Bima dan segala potensi pengembangan ekonomi yang dimiliki.

APEKSI di Madiun, Pemkot Pamerkan Budaya Bima - Kabar Harian Bima

Untuk kesenian yang akan ditampilkan seperti, Buja Kadanda, Tarian Pasapu Monca. Selain itu, beragam potesi alam seperti wisata, kerajinan berupa tenunan dan lainya juga akan dipamerkan pada ajang Pemerintah Kota tersebut.

Pada kegiatan yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi ini juga, kehadiran Kota Bima menjadi kunjungan balasan setelah pada Tahun 2012 lalu melalui kegiatan yang sama, Walikota Mediun berkunjung ke Kota Bima.

“Saat kegiatan nanti, Kota Bima diberikan kehormatan mengisi stan serta menampilkan berbagai kesenian,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Drs. Is Fahmin, Selasa (10/6).

Diakuinya, karena ada pamaran itu, tidak menutup kemungkinan Pemerintah Kota Bima akan melobi daerah lain untuk menjalin kerjasama.

*DEDY