Ajudan Walikota Bima Diduga Kampanye Prabowo

Kota Bima, Kahaba.- PNS yang mestinya bersikap netral disetiap perhelatan demokrasi (Pemilu), masih saja ditemui yang tidak patuh. Padahal, secara aturan telah dijelaskan PNS tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

Mobil milik ajudan Walikota Bima yang kampanye salah satu Calon Presiden RI.

Mobil milik ajudan Walikota Bima yang kampanye salah satu Calon Presiden RI.

Bahkan dalam PKPU Nomor 1 Tahun 2013 pasal 32 ayat 2, mengatur delapan item yang menyebutkan orang-orang tidak boleh terlibat pelaksaan kampanye, termasuk PNS dan perangkat desa.

Adalah ajudan Walikota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP atau yang biasa disapa Ryan, dalam DP (Display Picture) atau Foto Profil BlackBerry Messenger (BBM) miliknya, terpampang wajah Prabowo dengan tulisan I Love (Love dalam bentuk Gambar) Prabowo.

Gambar dan tulisan berwarna merah yang terletak di kaca mobil bagian belakang itu, terlihat besar. Menempel serasi dibagian belakang mobil Ryan yang juga berwarna merah.

Saat dikonfirmasi melalui BlackBerry Messenger nya, Rabu (11/6) pagi, Ryan tidak keberatan jika diwawancara mengenai hal itu. Bahkan ia mengaku, gambar tersebut barusan ditempel.

Ditanya apa tidak takut dengan aturan PNS yang dilarang kampanye, ia justru balik bertanya, kampanye apa dan mana atributnya. “Itu kan fotonya saja, bukan atribut partai dan nomornya,” katanya.

Ryan justru mengaku, Mobil itu bukan milik dia, tapi milik kakaknya, yang juga bukan seorang PNS. “Mobil saya kan mobil Kakak juga, mobil adik juga. Memangnya kenapa,” tanyanya.

Di dalam BlackBerry Messenger nya juga Ryan mengatakan, lagipula tidak ada salahnya ia mengagumi Prabowo, dengan mamasang fotonya di Mobil atau di kamar. “Poster nya besar – besar,” tambahnya.

Beberapa saat setelah diwawancarai via BlackBerry Messenger, DP milik Ryan akhirnya diganti dengan gambar yang lain.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. yan suryadin

    stiker besar itu bukan masalah kalo diluar masa kampanye Pilpres. meski bukan alat peraga, dalam komunikasi politik, itu termasuk media kampanye luar ruang…

  2. M. Akbar M. Siddik

    sAYA JUGA SERING LIHAT GAMBAR PRABOWO ITU CALON PRESIDEN, DI TV, DI LAP TOP, DI MOBIL, DI STIKER, DI  KORAN, di MAJALAH. DI ……… dalam hati,……….  NOMOR SATU khan? ti mpele nae…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *