Partisipasi Pemilih di Pilpres, KPU Kota Bima Target 90 Persen

Kota Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima pada Pilpres tahun ini menargetkan partisipasi pemilih sebanyak 90 persen. Lebih tinggi dari partisipasi pemilih pada Pileg lalu.

Ketua KPU Kota Bima, Buhari. Foto: Bin

Ketua KPU Kota Bima, Buhari. Foto: Bin

Kata Ketua KPU Kota Bima Buhari, partisipasi pemilih pada pemilu legsilatif lalu sebanyak 83,7 persen. Angka yang cukup tinggi pada tingkat partisipasi pemilihan umum yang ada di daerah.

“Jika melihat dari daftar pemilih, kita melihat orangnya tetap. Mobilitas pemilih pemula juga tidak terlalu banyak. Kalaupun ada, banyak yang keluar daerah,” ujarnya.

Untuk merangsang target, menurut dia, yakni memaksimalkan sosialisasi dan lebih banyak turun ke masyarakat. Kemudian meminta kepada para tokoh masyarakat untuk berpartisipasi aktif. “Untuk pemilu ini kami tidak libatkan relawan. Bila perlu seluruh elemen masyarakat, membantu sosialisasi,” katanya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *