Kabar Bima

Sat Narkoba Rencana Musnahkan BB Miras

221
×

Sat Narkoba Rencana Musnahkan BB Miras

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sat Narkoba Polres Bima-Kota berencana menggelar kegiatan pemusnahan massal seluruh Barang-Bukti (BB) berupa Minuma Keras (Miras) hasil pengungkapan selama tahun 2013 sampai tahun 2014.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kasat Narkoba Polres Bima-Kota, IPTU. Suparman DJ, SH mengatakan kini petugas sedang melakukan pendataan jumlah dan jenis BB yang sebelumnya pernah diamankan. ”Kalau tidak ada halangan Jumat (27/6) akan kami musnahkan,” ujarnya.

Sat Narkoba Rencana Musnahkan BB Miras - Kabar Harian Bima

Kata dia, acara akan digelar sederhana. Dipimpin langsung Kapolres Bima Kota sekitar pukul 09.00 WITA. ”Harus dimusnahkan segera, apalagi gudang penyimpanan sudah penuh,” jelasnya.

Menurutnya, BB miras yang akan dimusnahkan merupakan BB yang kasus hukumnya sudah inkrah di pengadilan. Meski ada juga miras lain yang masih dalam kasus persidangan.

Sementara jenis miras yang akan dimusnahkan, banyak. Mulai dari buatan pabrik sampai minuman oplosan dan tradisional seperti Bir, Anggur, Sofi, Arak dan jenis terbaru dari daerah Kalimantan yang diamankan disalah satu ruko sekitar Kantor BRI Cabang Bima. ”Jumlahnya ribuan liter,” sebut Suparman.

Untuk BB narkoba, lanjutnya, tidak ada. Alasannya narkoba sudah diserahkan ke kejaksaan sebagai barang bukti dan untuk kepentingan pemeriksaan laboratorium. “Jumlahnya hanya sedikit, itupun sisanya diserahkan ke POLDA,” pungkasnya.

Ia menambahkan, biasanya pemusnahan miras dan narkoba hasil pengungkapan polisi dipusatkan di POLDA, setiap tanggal 1 Juni. Karena kesibukan suasana pemilu saat ini, akhirnya dipusatkan dimasing-masing wilayah.

*DEDY