KPU Kota Bima Kekurangan 2498 Surat Suara Pilpres

Kota Bima, Kahaba.-, Berdasarkan hasil sortir sementara, KPU Kota Bima kekurangan surat suara untuk Pilpres sebanyak 2498 lembar. Kekurangan tersebut akan segera dilaporkan agar segera dikirim kembali oleh KPU Pusat.

Ilustrasi

Ilustrasi

Ketua KPU Kota Bima, Buhari mengatakan kebutuh surat suara untul Pilpres sebanyak 106.556, sementara yang didistribusikan sesuai keterangan dalam Dus sebanyak 104.435. “Selain kurang, yang rusak sebanyak 15 lembar,” sebutnya.

Ia mengaku, data kerusakan dan kekurangan tersebut masih dipastikan lagi, karena proses sortir dan pelipatan masih terus dilakukan.

Terhadap kekurangan itu, pihaknya akan membuat berita acara melalui pleno hasil sortir, dan melaporkannya kepada KPU Provinsi.

“Dari Provinsi nanti diteruskan ke Kantor KPU Pusat dengan sistim informasi logistik (Silog),” katanya.

Selain surat suara, lanjutnya, kekurangan saat ini yakni formulir C2 sampai C6. “Informasi terakhir yang kami peroleh, formulir ini sudah dikirim dan dalam perjalanan,” tuturnya.

Kebutuhan lainnya, diakui Buhari, seperti tinta, segel dan keperluan di TPS sudah lengkap. Kebutuhan tersebut, ada yang dikirim oleh KPU pusat, juga disiapkan KPU Kota Bima.

Mantan wartawan itu menambahkan, kebutuhan pendukung lain yang paling penting yakni kotak suara, sudah lengkap dengan jumlah 516 unit. “Rencananya akan didistribusikan dua unit di masing – masing TPS,” tambahnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *