Kabar Bima

KPU Kota Bima Kekurangan 2498 Surat Suara Pilpres

222
×

KPU Kota Bima Kekurangan 2498 Surat Suara Pilpres

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-, Berdasarkan hasil sortir sementara, KPU Kota Bima kekurangan surat suara untuk Pilpres sebanyak 2498 lembar. Kekurangan tersebut akan segera dilaporkan agar segera dikirim kembali oleh KPU Pusat.

Ilustrasi
Ilustrasi

Ketua KPU Kota Bima, Buhari mengatakan kebutuh surat suara untul Pilpres sebanyak 106.556, sementara yang didistribusikan sesuai keterangan dalam Dus sebanyak 104.435. “Selain kurang, yang rusak sebanyak 15 lembar,” sebutnya.

KPU Kota Bima Kekurangan 2498 Surat Suara Pilpres - Kabar Harian Bima

Ia mengaku, data kerusakan dan kekurangan tersebut masih dipastikan lagi, karena proses sortir dan pelipatan masih terus dilakukan.

Terhadap kekurangan itu, pihaknya akan membuat berita acara melalui pleno hasil sortir, dan melaporkannya kepada KPU Provinsi.

“Dari Provinsi nanti diteruskan ke Kantor KPU Pusat dengan sistim informasi logistik (Silog),” katanya.

Selain surat suara, lanjutnya, kekurangan saat ini yakni formulir C2 sampai C6. “Informasi terakhir yang kami peroleh, formulir ini sudah dikirim dan dalam perjalanan,” tuturnya.

Kebutuhan lainnya, diakui Buhari, seperti tinta, segel dan keperluan di TPS sudah lengkap. Kebutuhan tersebut, ada yang dikirim oleh KPU pusat, juga disiapkan KPU Kota Bima.

Mantan wartawan itu menambahkan, kebutuhan pendukung lain yang paling penting yakni kotak suara, sudah lengkap dengan jumlah 516 unit. “Rencananya akan didistribusikan dua unit di masing – masing TPS,” tambahnya.

*BIN