Biang Maksiat, Benny Nyatakan Perang Berantas Miras dan Narkoba

Kota Bima, Kahaba.- Kapolres Bima Kota AKBP. Benny Basyir Warmansyah, SIk, SH secara tegas menyatakan perang terhadap segala bentuk peredaran dan perdagangan Minuman Keras (Miras) dan Narkoba.

Kapolres Bima Kota AKBP. Benny Basyir Warmansyah, SIk, SH

Kapolres Bima Kota AKBP. Benny Basyir Warmansyah, SIk, SH

Katanya, terjadinya konflik seperti perang antar kampung di Bima selama ini lebih banyak bermula dari Miras dan Narkoba. ”Kalau mau Bima ini aman, kita rapatkan barisan perangi Miras dan Narkoba,” ajaknya Jum’at (27/6) usai kegiatan pemusnahan ribuan botol Miras.

Kata dia, mengungkap peredaran Miras dan Narkoba, tidak lepas dari peran serta masyarakat. “Selama ini masyarakat selalu memberikan informasi yang akurat, yang menjadi dasar pengungkapan barang haram itu,” katanya.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat untuk tidak pernah takut untuk memberikan informasi kepada Polisi. Jika ada yang melihat atau mengetahui warga ataupun oknum anggota Polri sendiri yang melakukan transaksi barang haram. Segera dilaporkan.

”Siapapun orangnya, tolong dilaporkan agar segera kami tangkap dan memprosesnya sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku. Pelapor akan kami rahasiakan identitasnya sampai kapanpu,” janjinya.

Tidak hanya itu, lanjut Benny, peran dan dukungan Pemerintah Kota Bima membantu Polisi juga sangat diharapkan, pun para ulama dan para steakholder di tingkat Kelurahan.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE memberikan apresiasi kepada Polres Bima Kota yang sungguh – sungguh ingin memberantas peredaran Miras dan Narkoba. ”Selama ini, Polisi telah bekerja maksimal. Jadi, atas nama masyarakat Kota Bima saya mengucapkan terimakasih,” ucapnya.

Pihaknya pun dengan senang hati untuk berpartisipasi maksimal. Saat bulan suci ramadhan tiba nanti, terutama ia pribadi akan bersama-sama Polisi turun ke lapangan melakukan rajia secara rutin. ”Ini penting dilakukan, karena kita harus menjaga jalannya ibadah puasa,” tambahnya.

*TETA

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *