Curanmor di 17 TKP, Remaja 16 Tahun Ditangkap

Kota Bima, Kahaba.- Usai sudah sepak terjang Kala, pemuda berusia 16 tahun, warga Lingkungan Pali Kelurahan Melayu Kota Bima. Kelihaiannya sebagai spesialis Curanmor berbagai jenis, akhirnya berujung ditangan aparat yang berwajib.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kala ditangkap oleh tim Buru Sergap (Buser) Polres Bima Kota Senin malam (30/6) sekitar pukul 22.30 Wita di depan Paruga Nae Convention Hall.

Menurut pengakuan Kasat Reskrim Polres Bima Kota, IPTU. Didik Harianto, pelaku merupakan Target Operasi (TO) Curanmor. Malam tadi, Kala dibekuk saat berpacaran di Gedung KONI Manggemaci. “Saat disergap, pelaku sempat melarikan diri. Namun dia dikejar oleh polisi,” ujarnya.

Setelah beberapa saat dikejar, Kala akhirnya berhasil ditangkap didepan Paruga Nae Convention hall. “Pelaku sempat dimassa warga. Bahkan ada beberapa anggota yang terkena pukulan warga,” katanya.

Ia mengaku, Kala merupakan pelaku curanmor spesialis. Dalam beberapa bulan terakhir, Kala sudah mengambil empat unit motor jenis Honda Mio, Vario, Supra dan Yamaha Jupiter Z. “Ini yang dapat diamankan, sementara yang sudah dijual sudah sangat banyak,” terangnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjutnya, Kala beroperasi di tempat keramaian, di lokasi Futsal, Pantai Amahami. “Pengakuannya bahkan di 17 TKP,” sebutnya.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku tidak sendiri. Dua orang saudaranya, yakni Man dan Koli, juga seringkali ikut terlibat dalam setiap pencurian. “Saat ini, kita masih mengembangkan dan mengejar dua saudaranya tersebut,” tutur Didik.

Ia menambahkan, selain Kala, seorang perempuan yang berinisila D, yang sedang bersama Kala, diduga sebagai spionase, juga diamankan untuk dimintai keterangan.

*TETA

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *