Hingga Mei, PA Sidang 721 Perkara Perceraian

Kota Bima, Kahaba.- Hingga Mei Tahun 2014 Pengadilan Agama (PA) Bima telah melangsungkan 721 sidang kasus berkaitan dengan gugatan cerai, talak, waris. Dari jumlah itu, waris berjumlah 663. Sementara Permohonan isbat nikah pemutusan ahli waris, pengangkatan anak berjumlah 58 orang.

Ilustrasi

Ilustrasi

Plh Panitera Muda Hukum, Mahfud mengatakan khusus perkara pada bulan Mei sebanyak 166 perkara. Dari 721 perkara itu, ada yang sudah, sedang dan akan dilaksankan, serta baru mengajukan permohonan.

Menurut dia, jumlah sidang yang telah dipisahkan PA pada bulan Mei 2014, cerai gugat diajukan oleh seorang istri 106, dengan alasan suami tidak menafkahi lahir batin, cemburu karena selingkuh, tempat tinggal terpisah.

Sedangkan cerai talak diajukan oleh suami berjumlah 26 perkara. Alasan cerai talak, karena cemburu, istri tidak taat, tempat tinggal terpisah jauh. “Rata-rata cerai gugat dan talak, karena suami tidak bertanggung jawab,” ujar Mahfud.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *