Ketua HIPMI Kota dan Kabupaten Bima Dilantik

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota dan Kabupaten Bima masa bhakti 2014 -2017 secara resmi dilantik oleh Ketua Badan Permusyawarahan Daerah (BPD) HIPMI NTB, Azril, Rabu (2/7) di Hotel La Ila Kota Bima.

Pengurus HIPMI Kota dan Kabupaten Bima masa bhakti 2014 -2017 Foto bersama usai pelantikan. Foto: Bin

Pengurus HIPMI Kota dan Kabupaten Bima masa bhakti 2014 -2017 foto bersama usai pelantikan. Foto: Bin

Dengan konsep yang sederhana dan hikmat, pelantikan Ketua HIPMI Kota Bima yakni Firdaus, ST, MM dan Ketua HIPMI Kabupaten Bima Dedi Jonohardi dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.

Ketua Panitia Kegiatan, Iqbal Hasibuan mengatakan, HIPMI merupakan organisasi tempat berkumpulnya para pengusaha muda, untuk bertukar pikiran, saling berbagi pengalaman dan memberikan inspirasi antara satu sama lain.

“Tidak hanya itu, keberadaan HIMPI juga bagaimana mendorong terciptanya enterpeuneur muda yang sukses dan bisa berbuat banyak untuk daerah,” ujarnya.

Kata dia, HIPMI Kota dan Kabupaten Bima akan fokus bagi mengembangkan potensi para pengusaha muda dalam mengisi pembangunan di daerah, dan tidak semata – mata bergantung menjadi seorang PNS.

“Program kami yang sudah dilaksanakan dan akan terus dilanjutkan yakni seperti Goes to Campus. Membantu generasi muda dan menggerakkan untuk mandiri,” katanya.

Ditanya Prosentase keberadaan pengusaha muda, ia menyebutkan baru 0,1 persen. “Target yang ingin kita dicapai nanti sebanyak 3 persen. Caranya, yakni dengan terus merangsang anak muda untuk jadi enterpeuneur,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Kabupaten Bima Dedi Jonohardi mengatakan, dirinya dipercaya memegang amanah sebagai Ketua dan akan berusaha mengembangkan dan mendorong HIPMI agar dapat menjadi organisasi yang mampu melahirkan penguasaha muda yang sukses.

“Intinya juga, kita akan satukan visi untuk bisa memberikan yang terbaik bagi daerah dan generasi,” tandasnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *