Kabar Bima

Packing Logistik, Kotak Suara Siap Didistribusikan

217
×

Packing Logistik, Kotak Suara Siap Didistribusikan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima Jumat (4/7) disibukkan dengan kegiatan packing logistik untuk segera di masukan di dalam kotak suara. Rencananya, packing dirampungkan sehari, dan siap didistribusikan.

Jajaran KPU Kota Bima sedang packing logistik dan menempel nama TPS di masing-masing Kelurahan. Foto: Bin
Jajaran KPU Kota Bima sedang packing logistik dan menempel nama TPS di masing-masing Kelurahan. Foto: Bin

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari mengatakan, sehari penuh pihaknya menyelesaikan packing logistik per TPS dan dimasukan dalam kotak surat suara. Kegiatan tersbeut juga sembari terus dilakukan sortir kelengkapan. “Sortir dan cek logistik sudah kami lakukan sebanyak empat kali,” ujarnya.

Packing Logistik, Kotak Suara Siap Didistribusikan - Kabar Harian Bima

Kata dia, di dalam satu kotak surat suara, pihaknya masukan surat suara, segel, alat coblos, bantalan, dan pendukung lain, seperti lem, tali, karet dll.

“Yang utama juga yakni formulir model C, C1, lampiran model C1 dan model C1 plano, termasuk huruf brailer untuk membantu tunanetra,” sebutnya.

Usai di packing, lanjut Bukhari, pihaknya berencana mendistribusikannya tanggal 8 Juli pagi mendatang ke 249 TPS, melalui kantor sekretariat PPS atau Kelurahan. “Untuk keamanan distribusi, kami sudah koordinasi dengan Polisi. Bahkan besok kita undang aparat untuk rapat koordinasi,” katanya.

Dia menambahkan, saat packing berlangsung, tidak ada persoalan yang ditemui. Bahkan pihak panwas hadir dan ikut mengawasi.

*BIN