Jumlah DPK Pilpres Sebanyak 127 Orang

Kota Bima, Kahaba.- Ketua KPU Kota Bima Bukhari menyebutkan, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilpres Tahun 2014 sebanyak 104.350, tercatat jumlah Daftar Pemilih Khusus (DPK) sebanyak 127 orang. “DPK sudah ditetapkan di KPU Provinsi NTB beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari. Foto: Bin

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari. Foto: Bin

Kata dia, jumlah DPK tersebut tersebar di seluruh Kecamatan. Tapi tidak tersebar diseluruh Kelurahan dan TPS yang ada. “Jumlahnya ada di lima Kecamatan, 14 Kelurahan dan 36 TPS dari 249 TPS yang ada,” sebutnya.

Ia merincikan, di Kecamatan Asakota, terdapat di Kelurahan Jatiwangi sebanyak Sembilan orang. Rasanae Barat, di Kelurahan Sarae sebanyak 12 orang. Di Kelurahan Paruga sebanyak 11 orang. Sementara di Kelurahan Dara sebanyak empat orang. Kelurahan Nae sebanyak enam orang. Kelurahan Tanjung sebanyak delapan orang.

Kemudian di Kecamatan Mpunda, di Kelurahan Sadia hanya satu orang. Kelurahan Lewirato sebanyak empat orang. Kelurahan Penatoi berjumlah tiga orang. Kelurahan Monggonao sebanyak 34 orang. Kelurahan Santi hanya satu orang.

Lalu di Kecamatan Raba, Kelurahan Rabangodu Selatan sebanyak 23 orang. Kelurahan Kendo hanya satu orang. Kecamatan Rasanae Timur, di Kelurahan Kumbe berjumlah sepuluh orang.

Ia pun berharap, semoga dalam proses pemilihan nanti sangat sedikit pemilih yang menggunakan KTP, KK atau paspor atau DPKTb.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *