KPU Gelar Rakor Pengamanan Pilpres

Kota Bima, Kahaba.- Tinggal beberapa hari lagi, Pilpres tahun 2014 akan segera di helat. Untuk menjamin keamanan proses pelaksanaannya, KPU Kota Bima Sabtu (5/7) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan Pilpres.

Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan Pilpres oleh KPU Kota Bima. Foto: Bin

Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan Pilpres oleh KPU Kota Bima. Foto: Bin

Hadir saat rapat, TNI dan Polri, Walikota Bima yang diwakili Kepala Dukcapil, Satuan Pol PP, Kesbanglinmaspol Kota Bima, Panwaslu dan PPK serta tim pemenangan pasangan calon.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari mengatakan, pada rapat tersebut dalam rangka melakukan koordinasi pengamanan, penertiban atribut, masa tenang, distribusi logistik, pengamanan pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

“Tidak hanya itu, kami juga membahas pengamanan pada rekapitulasi di tingkat PPS, PPK dan KPU Kota Bima, yang terjadwal mulai tanggal 6 Juli sampai dengan 17 Juli mendatang,” ujarnya.

Kata dia, dari hasil rakor, semua yang hadir menyepakati pelaksanaan tahapan Pilpres. KPU, Panwas, Pemkot Bima juga akan melakukan penertiban atribut kampanye pasangan calon yang tersebar di sejumlah titik di Kota Bima.

“Sebelumnya Parpol sendiri yang akan menertibkan atribut. Jika pada masa tenang belum juga ditertibkan, maka kita akan langsung turun dan menertibakannya pada awal masa tenang tanggal 6 Juli – 8 Juli,” bebernya.

Polisi juga, diakuinya, sudah siapkan pola mengamanan yang serius, mulai dari proses awal, hingga akhir Pilpres.

Dengan kesiapan tersebut, lanjut Bukhari, pihaknya sebagai penyelenggara Pemilu siap melaksanakan Pilpres. Mulai dari logistik, Sumber Daya Manusia (SDM), kelengkapan administrasi lain dan juga pengamanan. “Semuanya sudah siap,” katanya.

Kepada masyarakat juga diharapkan bisa bersuka cita pada pesta demokrasi kali ini. Berbondong-bondong ke TPS, menggunakan hak pilih, karena itu akan menentukan nasibnya sendiri dan juga nasib bangsa dan negara.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *