TNI Diingatkan tak Memihak Pada Pilpres

Kota Bima, Kahaba.- Komandan Korem (Danrem) 162 Wirabhakti Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P meminta kepada prajurit TNI Untuk bersikap netral pada Pemilu Presiden Tahun 2014.

Danrem 162 Wirabhakti Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P. Foto/koremwirabhakti.blogspot.com

Danrem 162 Wirabhakti Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P. Foto/koremwirabhakti.blogspot.com

Netralitas yang dimaksudnya yakni tidak melakukan tindakan atau pernyataan apapun yang bersifat mempengaruhi pilihan masyarakat. Tidak memberikan komentar, penilaian dan berdiskusi apapun tentang Calon.

“Bila perlu jangan menyimpan atau menempel dokumen, atribut maupun benda-benda lain yang menggambarkan atribut parpol dengan alasan apapun,” tegasnya saat kunjungan silaturrahmi dengan prajurit TNI 1608 Bima, Jum’at (4/6) malam.

Ia mengingatkan setiap prajurit TNI harus benar-benar mampu menunjukan sikap tidak memihak, agar tidak menimbulkan penafsiran negatif dari masyarakat, terutama dari Parpol peserta Pemilu.

Jika saja itu terjadi, menurutnya, prajurit telah melanggar tugas dan sumpah TNI untuk menjaga keutuhan Bangsa dan Negara. “Jika kita mampu bersikap netral saat Pemilu Legislatif kemarin, pada Pilpres kali ini pun kita harus menjaga sikap,” tuturnya.

Kepada Babinsa, secara khusus dia berpesan, merupakan ujung tombak TNI karena berada langsung bersama masyarakat. “Babinsa harus bisa menempatkan diri sebagai pengayom dan menunjukan diri keteladanan kepada masyarakat,” sarannya.

Kendati sempat diisu Babinsa diduga terlibat politik praktis di sejumlah daerah lain, Danrem meyakinkan itu tidak benar dan tidak akan terjadi di Bima.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *