Kabar Bima

Maksimalkan Pengawasan, Panwaslu Bimtek Panwascam dan PPL

194
×

Maksimalkan Pengawasan, Panwaslu Bimtek Panwascam dan PPL

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna memaksimalkan pengawasan Pilpres tanggal 9 Juli, Panwaslu Kota Bima menggelar kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) bagi seluruh Panwascam dan PPL se-Kota Bima di Aula SMKN 2, Sabtu (5/7).

Ilustrasi
Ilustrasi

Hadir sebagai pemateri Ketua Bawaslu NTB, Muh. Khuwalid beserta seluruh jajaran Panwaslu Kota Bima. “Panwascam dan PPL jangan sampai lengah, hasil pengawasan pada Pileg bulan lalu harus menjadi pembejalaran penting,” ujar Khuwalid.

Maksimalkan Pengawasan, Panwaslu Bimtek Panwascam dan PPL - Kabar Harian Bima

Kata dia, kekurangan pada pengawasan tahapan Pileg sebelumnya bisa dijadikan pelajaran untuk pengawasan Pilpres nanti. Sehingga pengawasan pilpres bisa berjalan dengan maksimal.

Ia mengaku, ada sejumlah kekurangan pengawasan dilakukan pada pileg sebelumnya. Bila perlu, disarankannya tingkatkan intelejen agar tahapan pengawasan bisa lebih baik.

“Dengan demikian sedikitpun perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan pemilu dapat dicegah dan diketahui sejak dini,” katanya.

Saat hari pencoblosan nanti pun, lanjutnya, diperhatikan dengan teliti. mulai dari persiapan logistik dari KPU sampai ditingkat TPS. Begitupun tahapan-tahapan saat ditingkat TPS, mulai sebelum pencoblosan sampai hingga tahapan perhitungan atau rekapitulasi.

*DEDY