Bima ke-374, Bupati Genjot Program Infrastruktur

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memperingati hari jadi Bima ke-374 tahun 2014, jajaran Pemerintah Kabupaten Bima menggelar pelaksanaan upacara di Halaman Kantor Pemkab Bima, Sabtu (5/7) pagi. Di usia yang tidak muda itu, Bupati Bima berjanji akan menggenjot sejumlah program guna membangun infrastruktur.

Peringati hari jadi Bima ke-374, Pemerintah Kabupaten Bima gelar upacara di Halaman Kantor Pemkab Bima. Foto: Bin

Peringati hari jadi Bima ke-374, Pemerintah Kabupaten Bima gelar upacara di Halaman Kantor Pemkab Bima. Foto: Bin

Hadir dalam upacara ini, Wakil Walikota Bima Drs. H. A. Rahman H. Abidin, Ketua DPRD Kabupaten Bima Drs. Muhdar Arsyad, FKPD, jajaran Muspida dan Muspika dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Bupati Bima Drs. Syafruddin HM Nur M.Pd yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan perjalanan Pemerintahan H. Ferry Zulkarnain, ST dan dirinya yang akan berakhir Bulan Agustus 2015 telah berlangsung hampir empat tahun lamannya. Tentu, selama kurun waktu tersebut terdapat banyak catatan manis maupun pahit yang mengiringinya.

Kata dia, sesuai dengan motto “kerja, kerja, kerja,” yang telah dia canangkan untuk pencapaian program yang telah direncanakan. Dia berharap kepada pimpimam SKPD, pejabat eselon dan staf unuk terus memacu kinerja dan menjawab tantangan yang ada di masing-masing unit kerja.

Itulah sebabnya, begitu dilantik sebagai Bupati Bima pada tanggal 19 Februari 2014, sejumlah program strategis telah dijabarkan langsung, antara lain peletakan batu pertama pembangunan kantor Pemerintah di Dusun Godo Desa Dadi Bou Kecamatan Woha, penandatanganan MoU kualitas SDM bidang pendidikan dengan Unram dan UNM (Universitas Negeri makassar).

Selanjutnya, kegiatan lain yang telah berhasil direalisasikan yakni pembangunan Politeknik Negeri Bima dan peningkatan RS status Rumah Sakit Persiapan Sondosia menjadi RSUD Kabupaten Bima.

“Demikian halnya dengan pembangunan infrastruktur, saat ini tengah dikaji Pembangunan Jembatan Lewamori, juga pembangunan jalan dua ruas dari Perbatasan Kota Bima dan Kabupaten Bima sepanjang 13 km,” terangnya.

Rencana-rencana tersebut, lanjutnya, mustahil dapat terwujud tanpa dukungan seluruh komponen masyarakat Bima. Oleh karenannya, memasuki masa penghujung jabatan ini, dia kembali menegaskan bahwa tugas penting bagi jajaran aparatur adalah bersama-sama masyarakat melanjutkan sejumlah agenda strategis pembangunan.

Memastikan target dan sasaran telah dicapai serta menjamin keberlanjutan agenda dan program yang telah dicanangkan. Untuk itu, dia kembali berharap dukungan penuh jajaran legislatif, aparatur tingkat kecamatan dan desa beserta komponen masyarakat.

“Dukungan ini sangat penting agar dalam sisa waktu 13 bulan kedepan, seluruh agenda pembangunan daerah dapat kita tuntaskan,” sebutnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *